Lahirkan Pengemudi Berkompeten, Ini Cara PT Pamapersada Nusantara…

TABALONG – PT Pamapersada Nusantara bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Disnaker Tabalong, memberikan pelatihan mengemudi pada 13 orang pemuda di wilayah ring satu perusahaan. Pelatihan mengemudi RLDA Empat ini, dibuka pada 28 Juli 2021 di BLK Tabalong.

Pelatihan ini bersumber dana CSR PT Pamapersada tahun 2021. Pihak perusahaan sengaja memberikan pelatihan mengemudi, karena jenis keterampilan ini banyak dibutuhkan perusahaan. Selain keterampilan mengemudi, peserta juga diberikan skill perawatan dasar mobil dan pembekalan kedisiplinan dan pembentukan emosi.

 “ya memang itu akan berbeda dimana yang  bisa mengemudi sendiri ya yang private atau beda dengan  yang adakan pelatihan, karena yang di pelatihan ini selain kita menguasai mesin mesin juga dikasih pelatihan disamping  itu disiplin nya juga kita adakan disiplin dan Tentunya ada juga isian isian apa yang harus di isi supaya mobil itu maintenan nya bagus gitu dan bagaimana cara mengukur emosional atau di dalam mengemudi itu ada  pendidikan emosial juga karena bisa saja supir atau driver yang emosionalnya tinggi saling selip selipan itu justru sangat membahayakan para penumpangnya” Kata Ono Karno – CSR Manager PT. Pamapersada Nusantara.

Ke 13 peserta yang mengikuti pelatihan ini, sebelumya telah melalui seleksi melalui pemerintah desa masing-masing. Para peserta umumnya merupakan lulusan SMA yang belum pernah bekerja dan memiliki minat menjadi driver. Sehingga pelatihan benar-benar sesuai tujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM.

 “ya terimakasih kepada pt.pamapersada nusantara yang sudah mengadakan program keterampilan mengemudi roda empat sehingga kami bisa belajar mengemudi disini” Kata Muhammad Rizky– Peserta Pelatihan.

Rizky sendiri berharap, dari pelatihan yang dilakukan ini, dapat meningkatkan kompetensinya sehingga lebih mempermudah dalam mencari pekerjaan, khususnya sebagai seorang driver. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Tabalong Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya

Sel Agu 3 , 2021
TABALONG – Kabupaten Tabalong memperoleh penghargaan Kabupaten layak anak kategori nindya, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, pada Kamis 29 Juli 2021 secara virtual. Penghargaan Kabupaten Layak Anak yang diterima pada tahun ini, meningkat dari penghargaan kategori madya yang diterima Tabalong tahun 2019. Kabupaten Tabalong juga menjadi […]