Lagu Indonesia Raya Diperdengarkan Tiap Jam 10 Pagi

TABALONG – Bupati Tabalong mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan apel pagi, mendengarkan lagu kebangsaan serta pembacaan pancasila di lingkup kerja Pemkab Tabalong. Surat edaran ini merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Surat edaran ditujukan bagi seluruh instansi pemerintahan, baik skpd, kecamatan, hingga pemerintahan desa mulai 1 juli wajib melaksanakan ketiga kegiatan tersebut. Pertama, pelaksanaan apel pagi wajib digelar setiap senin pada pukul 8 pagi di halaman instansi masing-masing, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan durasi maksimal 10 menit. Mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap Selasa dan Kamis pada pukul 10 pagi di ruang kerja masing-masing instansi, dengan posisi berdiri tegak dan dengan penghormatan. Serta pembacaan pancasila pada hari rabu dan jumat pukul 10 pagi, dengan dipimpin oleh satu orang dan diikuti oleh seluruh pegawai di masing-masing ruang kerja.

“Mulai 1 Juli 2021 pemerintah kabupaten Tabalong telah memberikan surat edaran kepada seluruh kepala SKPD, kemudian camat hingga lurah dan kepala desa untuk melaksanakan apel pagi setiap hari Senin, kemudian hari Selasa dan Kamis juga dilaksanakan memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia raya setiap pukul 10, dan hari Rabu dan Jumat membaca naskah pancasila yang dipimpin salah satu karyawan” “adapun tujuan kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan memelihara nilai nilai kebangsaan” Kata Gusti Judid Ihsan Permana, Kabag Prokopim Setda Tabalong.

Kegiatan ini juga tertuang dengan ketentuan undang-undang nomor 24 tahun 2009 dengan tidak mengganggu jalannya pemerintahan atau mengurangi kualitas dan kelancaran pelayanan kepada masyarakat. (Muhammad Ariadi).

Next Post

BPPRD Tabalong Serahkan 2.892 SPPT PBB di Bintang Ara

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Badan pengelola pajak dan retribusi daerah Kabupaten Tabalong menyerahkan SPPT PBB P2 untuk Kecamatan Bintang Ara pada 29 Juni 2021. Jumlah SPPT P2 yang dibagikan kali ini sebanyak 2.892 wajib pajak, untuk 11 desa yang ada di Kecamatan Bintang Ara. Kepala BPPRD Tabalong, Erwan Mardani menjelaskan, target PBB […]