Lagi, 1 Pasien Positif Corona Sembuh Di Tabalong

Tabalong – Tim Gugus Tugas P Dua Covid Nineteen Tabalong,kembali melepas kepulangan satu orang pasien positive korona, yang sudah sembuh, pada minggu 14 Juni 2020. Pasien sembuh ini sebelunya telah menjalani perawatan di rumah sakit tanjung yang khusus menangani covid nineteen.

Pasien sembuh ini bernama Selly Selvia Anggraini berusia 39 tahun. Warga Kabupaten Kotabaru ini, saat ini berdomisili di Komplek Sukamaju, Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Ia merupakan seorang guru PNS, dengan penempatan kerja wilayah Kabupaten Kotabaru.

Pasien ini sebelumnya ditarik keruang isolasi pada 20 Mei 2020, dan dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif, pada 13 Juni 2020. Atau dalam 24 hari perawatan. Masa perawatan pasien ini lebih cepat dari masa sembuh empat pasien pertama, dari klaster goa yang dirawat, dengan masa 26 hari perawatan.

Bupati Tabalong Selaku Ketua GTPP Covid Nineteen, Anang Syakhfiani berharap, kepada pasien sembuh ini agar menceritakan pengalamannya kepada warga yang berada di luar, terkait pentingnya kesadaran taat protokol kesehatan.

“Nah yang penting karena Selly ni seorang pendidik, kabarkan kepada warga kita di luar, korona ini tidak terlalu berbahaya sebetulnya, tetapi penularannya itu yang dahsyat, dan kalau sudah kita kena itu minimal 14 hari atau 28 hari tidak teruntuk kemudian kemugkinan 42 hari, nah itu kabarkan keluar supaya semua orang menerapkan protocol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, ya kan.” Ucap Anang

Pada pelepasan ini, pasien diberi santunan berupa peralatan sholat dan uang tunai sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah. Bantuan dari Tim GTPP Tabalong ini doserahkan oleh Ketua Dprd Kabupaten Tabalong. (Rangga)

Next Post

Jadi Fasilitas Khusus Penanganan Pasien Corona, Renovasi RSUD Tanjung Terus Dikebut

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama jajarannya, meninjau renovasi lanjutan di bangunan rsud tanjung pada 14 juni 2020. Tinjauan dilakukan untuk memastikan rumah sakit ini, representatif sebagai tempat penanganan pasien […]
error: