Lagi, 1 Pasien Positif Corona Asal Tabalong Dinyatakan Sembuh

Tabalong – Pasien covid-19 asal Tabalong, yang berhasil sembuh kembali bertambah satu orang pada senin 6 Juni 2020. Satu orang pasien sembuh tersebut merupakan warga haruai yang hamil dan melahirkan di RSUD Ulin Banjarmasin, tempatnya dirawat saat dinyatakan positif covid-19.

Sebelumnya ia dan bayinya terkonfirmasi positive korona, pada 16 Juni 2020. Namun sang bayio telah dinyatkan sembuh terlebih dahulu pada 26 Juni 2020. Dan kini pasien telah dipulangkan kembali kerumahnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, sembuhnya satu pasien tersebut menambah jumlah pasien asal Tabalong, yang sembuh dari corna, menjadi total 41 orang per 6 Juli 2020.

“ Ya jadi pada hari ini kita mendapat informasi tambahan sembuh lagi, dimana kemaren di angka 40 hari ini sudah menjadi 41, yang mana 1 pasien ini berassal dari pasien kita yang di rawat di rsud ulin, seorang ibu yang melahirkan dan seperti yang kita ketahui bayi nya sudah sembuh lebih dulu, nah malam tadi infonya dia sudah pulang kerumahnya di daerah haruai.” Kata dr. Taufiq

Dari beberapa rincian data pasien sembuh tersebut, saat ini kasus terkonfirmasi positif  covid ninteen tabalong, berjumlah 73 orang yang masih jalani isolasi dan perawatan, 39 orang dengan kriteria ODP,13 orang PDP, dan empat orang terdata meninggal dunia. (Rangga)

Next Post

PT Adaro Indonesia Serahkan Ventilator & 33.000 Masker Ke GTPP Covid-19 Tabalong

Sel Jul 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – PT Adaro Indonesia melalui Adaro Foundation Relawan Anak Bangsa, menyerahkan bantuan alat pelindung diri ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tabalong. Bantuan diserahkan di halaman Sekretariat Setda Tabalong, pada 6 Juli 2020, […]
error: