Laga Badminton PBSI Tabalong vs PBSI Murung Raya

TABALONG – Pertandingan persabatan yang digelar pbsi tabalong bersama PBSI Murung Raya Kalimantan Tengah ini digunakan untuk meningkatkan kualitas atet PBSI Tabalong menjelang porprov 2022 di HSS. Pada pertandingan ini, masing-masing pbsi membawa 45 atletnya yang bermain dalam 20 match, di Kelas Ganda Putra, baik atlet junior maupun atlet senior.

Sebelumnya, para atlit bulutangkis Tabalong sudah mengikuti seleksi untuk masuk dalam pembinaan PBSI Kabupaten. Sehingga untuk pertama kalinya, para atlet ini langsung menggelar uji coba bersama PBSI Murung Raya. Mewakili ketua umum pengurus PBSI Tabalong, habib muhammad taufani al-kaff, mengatakan, pertandingan ini sebagai langkah awal untuk mempersiapkan mental dan fisik para atlit, guna menghadapi kompetisi yang akan digelar kedepannya.

“karena ini atlit yang sudah di seleksi yang memang disiapkan untuk pertandingan di porprov, maka dari itu, supaya maksimal, dengan adanya uji tanding uji tanding inj kita harapkan mental mental pemain dari atlit atlit kita lebih siap lagi menghadapi pertandingan pertandingan yang akan datang.” Kata Habib M. Taufani Al-Kaff, Pengurus PBSI Tabalong.

“kita akan berusaha mempertahankan prestasi yang pernah kita raih di tahun 2017, karena waktu itu kita sebagai tuan rumah, dan syukur alhamdulillah mudah mudahan kita berusaha ingin meningkatkan prestasi tersebut, mudah mudahan kita di kandangan nanti kita bisa mendapat minimal medali emas, jadi itu salah satu target kita di pengurus.” Kata Misnandani, Ketua Harian PBSI Tabalong.

Disamping itu, ketua umum PBSI Murung Raya, Akhmad Tafruji, mengatakan, pihaknya sengaja memilih tabalong sebagai rival pertandingan persahabatan ini karena menurutnya Kabupaten Tabalong menjadi kiblat atlet terbaik cabor bulu tangkis antar daerah sekitar. Sehingga dirinya bersama para atlit menggelar pertandingan persahabatan guna mengukur kemampuan para atlit baik yang ada di Murung Raya maupun di Tabalong.

“Kabupaten Tabalong merupakan kiblatnya pemain pemain terbaik bulutangkis, sehingga kedatangan ini kami bisa mendapatkan sebuah pelajaran yang berarti dalam rangka mengukur kemampuan pemain bulutangkis kami, dan bisa menjadi motivasi pemain pemain kami untuk bisa meningkatkan agar nanti bisa mencapai prestasi yang kami harapkan.” Kata Akhmad Tafruji, Ketua Umum PBSI Murung Raya.

Dalam waktu dekat Kabupaten Tabalong akan mengirimkan atlet PBSI untuk mengikuti seleksi daerah. Jika berhasil, para atlet terpilih akan dilanjutkan ke seleksi nasional, serta bagi yang berprestasi akan mendapatkan pembinaan pelatnas junior di Jakarta, untuk menjadi atlet nasional. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Harga Cabai Melonjak, Ini Sebabnya...

Kam Des 16 , 2021
TABALONG – Selama dua pekan terakhir, harga sejumlah bahan makanan mengalami kenaikan. Selain minyak goreng, kenaikan yang signifikan juga terjadi pada komoditi cabai. Baik untuk cabai jenis rawit, cabai keriting, hingga cabai besar. Seperti yang terpantau pada 15 Desember 2021 di Pasar Tanjung, harga cabai rawit lokal mencapai 150 ribu […]