Kwarcab Pramuka Tabalong Ziarahi Makam Pahlawan

TABALONG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Tanjung Kencana Kelurahan Mabuun, pada 18 Oktober 2021. Ziarah dan tabur bunga ini sebagai wujud rasa patriotisme para anggota pramuka terhadap para pejuang yang telah melahirkan Gerakan Pramuka di Tabalong.

Ketua Bidang Abdimas Kwarcab Tabalong, Zahirsyah Manuar, berpesan kepada para anggota pramuka untuk meningkatkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengembangkan pramuka sebagai organisasi sosial kemasyarakatan.

“Dengan momen hari pramuka, jadi mari kita tingkatkan kesadaran kita untuk hidup bebangsa dan bernegara, dan mari kita kembangkan pramuka sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Tujuan ziarah ini tidak lain adalah mengingatkan kita kepada kawan kawan pramuka, bahwa pejuang mengharumkan jiwa dan raga, kita yang hidup ini hanya bisa berjuang melanjutkan keinginan mereka” Kata Zahirsyah Manuar, Ketua Bidang Abdimas Kwarcab Tabalong.

Selain melaksanakan ziarah dan tabur bunga, Kwarcab Tabalong juga akan memberikan bingkisan dan penghargaan terhadap 20 orang tokoh-tokoh pramuka yang ada di Tabalong, pemberian bingkisan dan penghargaan ini rencananya akan dilaksanakan secara door to door guna menghindari penyebaran covid-19. (Muhammad Ariadi).

Next Post

JOTA-JOTI, Ajang Pertemuan Anggota Kepanduan Pramuka Seluruh Dunia

Sel Okt 19 , 2021
TABALONG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong menggelar kegiatan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet atau yang lebih dikenal dengan sebutan JOTA-JOTI, di gedung pusat informasi dan pembangunan Tanjung. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak 18 hingga 19 Oktober 2021. JOTA JOTI ini merupakan agenda tahunan […]