Kwarcab Pramuka Tabalong Gelar Upacara Hari Pramuka Ke-60

TABALONG – Dalam memperingati hari pramuka ke-60, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong menggelar upacara pada 18 Oktober 2021 di Tanjung. Upacara hari pramuka ini diikuti unsur Forkopimda yang juga merupakan Mejalis Pembimbing Cabang Kwarcab Tabalong, para pengurus kwartir cabang, Pembina Pramuka, Dewan Kerja Cabang dan Ranting, serta Satuan Karya Pramuka yang ada di Tabalong.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Tabalong, Anang Syakhfiani, selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Budi Waseso. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapan agar anggota pramuka mampu menjadi duta perubahan perilaku dalam adaptasi kebiasaan baru. Serta menjadi duta perubahan perilaku yang diharapkan dapat memberi contoh bagi masyarakat luas untuk memiliki pola hidup sehat.

“Memasuki adaptasi kebiasaan baru, saya mengajak para pramuka untuk menjadi duta perubahan perilaku, diharapkan pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat, dalam upaya menanggulangi covid 19, saja juga mengajak kakak kakak dan adik adik untuk terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, salurkan kreatifitas kakak kakak dan adik adik, dengan membuat kegiatan pramuka yng tak melanggar protokol kesehatan, namun tetap diikuti dengan riang dan gembira” Kata Anang, Syakhfiani, Ketua Mabicab Tabalong.

Sebelumnya upacara akan diselenggarakan di halaman taman giat Kota Tanjung, namun karena situasi cuaca yang tidak memungkinkan, terpaksa dipindahkan ke dalam gedung sarabakawa. Meski dihadiri peserta yang terbatas, upacara tetap berlangsung khidmat dan tidak mengurangi peringatan hari pramuka ke 60 ini. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Kwarcab Pramuka Tabalong Ziarahi Makam Pahlawan

Sel Okt 19 , 2021
TABALONG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Tanjung Kencana Kelurahan Mabuun, pada 18 Oktober 2021. Ziarah dan tabur bunga ini sebagai wujud rasa patriotisme para anggota pramuka terhadap para pejuang yang telah melahirkan Gerakan Pramuka di Tabalong. Ketua Bidang Abdimas Kwarcab […]