Kwarcab Pramuka Tabalong Bakal Miliki Bumi Perkemahan Representatif

TABALONG – Keinginan gerakan pramuka Kwarcab Tabalong untuk memiliki gedung pramuka dan bumi perkemahan yang representatif mendapat angin segar. Keinginan tersebut disambut Bupati Tabalong pada saat membuka Rapat Kerja Cabang Kwarcab Tabalong 8 September 2021.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong merencanakan pembangunan gedung pramuka dan bumi perkemahan di area jalan tembus Islamic Center Maburai hingga Tanjung Selatan, yang saat ini dalam proses pembebasan lahan. Bumi perkemahan yang direncanakan sendiri akan dibangun di lahan seluas 2 hektar.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, yang juga merupakan ketua Kwarcab Tabalong, mengatakan, bumi perkemahan dan gedung pramuka yang direncanakan ini akan menjadi ikonnya kalimantan selatan, seperti halnya bumi perkemahan Cibubur yang.

“Mudah mudahan kalau sekretariat Pramuka dibangun di jalan tembus islamic center sampai pembataan itu beserta bumi perkemahan nya, saya yakin itu nantinya akan menjadi ikon Pramuka di Kalimantan Selatan, karena sebagaimana kita ketahui apa yang disampaikan pa bupati tadi insyaAllah ibu kota negara baru akan pindah ke PPU, kalau di Jakarta itu ada Cibubur tidak jauh dari ibukota negara, kalau kita ada bumi perkemahan di tanjung selatan.” Kata Mawardi, Ketua Kwarcab Tabalong.

Pembangunan gedung pramuka serta bumi perkemahan rencananya akan terealisasi setelah pembangunan jalan tembus maburai – tanjung selatan sepanjang 4,2 km. Sehingga bumi perkemahan dan gedung pramuka tersebut akan menjadi pendukung di area jalan yang dibangun Pemkab Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Next Post

DPRD Tabalong Minta PT Conch Jalankan Kesepakatan Soal Angkutan & Perbaikan Jalan

Sel Sep 21 , 2021
TABALONG – Terbaliknya truk angkutan semen di simpang Selongan, Kecamatan Tanjung, pada minggu 5 September lalu, turut ditanggapi ketua DPRD Tabalong, Mustafa. Ia pun menghimbau, kepada pihak angkutan, dalam hal ini adalah PT Conch dan mitra kerjanya, agar menyesuaikan beban angkutan sesuai kesepakatan, karena selain kerusakan jalan, truk terbalik juga […]