Kurangi Beban Pelaku Industri & Pariwisata Di Tengah Corona, Disporapar Salurkan Bantuan Berupa…

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata, menyalurkan bantuan kepada pelaku industri dan pariwisata tabalong, pada 26 juni 2020. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani kepada Ketua Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia Wilayah Tabalong.

Sebanyak 103 paket makanan siap saji disalurkan bagi mereka pengelola pariwisata dan pegawai hotel yang terdampak pandemi covid-19. Paket makanan siap saji ini merupakan batuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Disporapar Tabalong, Tumbur Manalu menjelaskan, penerima bantuan ini merupakan mereka yang sebelumnya telah melaporkan karyawannya yang terdampak pandemi pada Disporapar. Sehingga laporan dilanjutkan ke pihak provinsi, dan bantuan turun sesuai jumlah laporan.

“Bantuan yang diserahkan pada hari ini tadi itu adalah bantuan bagi para pelaku industri pariwisata khususnya di sector perhotelan. Bantuan lauk pauk siap saji, jadi bantuan tersebut jadi bantuan tersebut di data berdasarkan permintaan data dari Dinas Pariwisata Kalsel yang direspon langsung oleh Tabalong khususnya Pemerintah Kabupaten Tabalong. Yang menerima 103 paket yang kita dapatkan itu adalah dari para karyawan hotel, dan beberapa orang dari pemandu wisata.” Kata Tumbur Manalu

Senada dengan Tumbur,  Ketua Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia Wilayah Tabalong, Panca Daru menjelaskan, bantuan ini khusus bagi karyawan hotel dan pariwisata yang terdampak pandemi covid-19.

“Bantuan itu untuk seluruh pelaku perhotelan dan pariwisata yang ada di Kabupaten Tabalong, yang diberikan oleh Provinsi Kalimantan Selatan, jadi itu untuk keseluruhan. Tentunya mereka yang mendapatkan adalah mereka yang mendaftarkan karyawannya yang terdampak covid-19.” Tambah Panca Daru

Panca Daru menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Pemkab Tabalong yang menyerahkan bantuan. Ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi pelaku industri pariwisata dan perhotelan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Next Post

Komisi III DPRD Tabalong Apresiasi Kinerja Diskominfotik Di Triwulan Pertama 2020

Rab Jul 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi Tiga DPRD Tabalong menggelar rapat bersama Dinas Komunikasi Informasi Dan Statitik Tabalong, pada 24 Mei 2020. Rapat kali ini membahas evaluasi kinerja Diskominfo, pada triwulan pertama tahun 2020. Dalam kesempatan ini Diskominfo memaparkan anggaran […]
error: