Kunjungi Warga Masukau, Ketua TP-PKK Kalsel Serahkan Bantuan Sembako & Masker

Tabalong – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Syahbirin Noor, beserta sejumlah anggota menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada dua orang kader posyandu di desa Masukau, kecamatan Murung Pudak pada 7 April 2020. Selain sembako juga tutur diserahkan masker sebagai pelindung diri dari covid-19.

Penyerahan turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong Hj Syarifah Syifa bersama anggotanya. Selain menyerahkan sembako dan masker, rombongan juga memantau halaman kader PKK, untuk memastikan pekarangan dimanfaatkan sebagai tempat menanam tanaman obat keluarga, maupun kolam ikan.

Hj. Raudatul Jannah mengaku bangga kader Posyandu dapat memanfaatkan pekarangan dengan maksimal. Pasalnya hasil tanaman maupun kolam ikan di pekarangan, tidak hanya dikonsumsi sendiri tetapi juga dijual, sehingga menambah pendapatan keluarga.

Kedatangan ketua tim penggerak PKK Kalsel diapresiasi tim penggerak PKK kecamatan Murung Pudak. Aksi langsung mendatangi kader ditengah pandemi covid 19, meskipun hanya simbolis karena keadaan, dinilai sebagai bentuk perhatian bagi kader posyandu.

Sebelumnya saya ucapkan terimkasih banyak atas kedatangan ibu gubernur ke desa masukau yang mana kita dalam situasi seperti ini tidak memungkinkan untuk kumpul kumpul besar jadi diadakanlah pembagian sembako secara simbolis ke rumah si kader langsung.” Kata Melda.

Sebanyak 2 orang kader posyandu dari setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Murung Pudak, masing-masing mendapatkan bantuan sembako. (Munawarah)

Next Post

Sembuh Covid-19, Pasien Asal Tabalong Sampaikan Pesan Ini….

Sab Apr 11 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Satu orang pasien positif covid-19 asal Tabalong, dengan kode ulin 13 dinyatakan sembuh, pada 8 April 2020. Informasi tersebut dirilis gugus tugas penanganan covid-19 Kalsel pada hari yang sama. Pasien bersangkutan merupakan PDP pertama kabupaten […]
error: