Kunjungi Tabalong, Wabup Tanah Bumbu Ingin Terapkan Pilkades Secara E-Voting

TVTABALONG – Wakil Bupati Tabalong, Mawardi yang mewakili Pemerintah Kabupaten Tabalong menyambut kunjungan kerja rombOngan Pemkab Tanah Bumbu yang didampingi Wakil Bupatinya Muhammad Rusli, pada 29 Maret 2021. Kunjungan kerja ini untuk membahas sistem pemilihan Kepala desa dengan menggunakan aplikasi e-voting, yang pernah digunakan Tabalong pada pilkades serentak 2019 lalu.

E-voting memiliki berbagai keunggulan dibandingkan pemilihan secara konvensional. Seperti tidak adanya duplikasi data, karena di validasi oleh sistem, hemat biaya dalam jangka panjang, akurasi data tinggi, minim human eror, penghitungan hasil suara dengan cepat real time dengan menggunakan sistem, dan lain sebagainya.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli menuturkan, melalui kunjungan ini, pihaknya ingin mengkaji, sistem pemilihan kepala desa di kabupaten tabalong dengan penggunaan sistem e-voting. karena Pemkab Tanah Bumbu berencana menggunakan sistem tersebut untuk pilkades di daerahnya.

sot wakil bupati tanah bumbu, muhammad rusli “Pemilihan kepala desa e-voting ya tentunya ini merupakan suatu hal yang sangat baik karena dimana Kabupaten Tabalong telah melaksanakan beberapa kali tentunya ini Kabupaten Tanah Bumbu akan melakukan sebuah berupa study banding sehingga nantinya ketika kami akan melakukan pemilihan Kepala desa juga kami bisa melakukan itu di Kabupaten Tanah Bumbu.” Tuturnya.

Rusli menilai kunjungan kali ini sangat bermanfaat, untuk kemajuan sistem pemilihan Kepala desa di Kabupaten Tanah Bumbu. Muhammad Rusli materi yang ia dapat dari kunjungan kerja ini, akan dijadikan sebagai masukan-masukan untuk lingkup SKPD terkait dibawah pimpinannya. (Gazali Rahman).

Next Post

Dinilai Mampu Dorong Pengembangan Ekonomi, Pemkab Tabalong Sambut Positif Program RIRU

Sel Mar 30 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong mengikuti sosialisasi fungsi dan peran regional investor relations unit (RIRU) secara virtual, pada 29 Maret 2021, di Aula Nan Sarunai Setda Tabalong. Program yang difasilitasi oleh Bank Indonesia ini, berfungsi untuk mengelola informasi dan menjaga persepsi positif ekonomi suatu daerah, sehingga menarik minat investor. RIRU […]