Kunjungan Lapas Diganti Video Call

Tabalong – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tanjung, menutup layanan kunjungan bagi seluruh warga binaan. Penutupan ini dilajukan sejak 23 Maret 2020,sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Penutupan sementara layanan kunjungan, dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Sebagai gantinya, layanan kunjungan lapas dialihkan dengan layanan video call melalui whatsapp, dengan cara mendaftarkan diri ke nomor yang sudah disediakan lapas, baik bagi warga binaan maupun pihak keluarga. Lapas kelas Dua B Tanjung juga menyediakan fasilitas video call di depan lapas, bagi keluarga yang terlanjur datang ke lapas

Meski layanan kunjungan ditutup sementara, namun Lapas Kelas dua b Tanjung masih menerima titipan barang bagi warga binaan. Layanan penitipan barang dibuka dari jam delapan pagi, hingga jam lima sore.

“Untuk sementara pada warga binaan kami yang ada di Lapas Tanjung, untuk sementara kunjungan kami ditiadakan. Yaitu kami tetap memberikan fasilitas yang pertama video call baik melalui di rumah bisa komunikasi maupun datang tapi dia tidak mengetahui bahwa kita sudah memberikan fasilitas, tetapi tetap kita masih bisa di depan, artinya dia masih tetap komunikasi ke warga binaan yang ada keluarganya yang ada di dalam.” Ujar Yahya.

Penutupan layanan kunjungan di Lapas ini, sehubungan dengan surat instruksi direktur jenderal pemasyarakatan, tentang pencegahan, penanganan, pengendalian, dan pemulihan covid -19 pada UPT Pemasyarakatan. (Alfi)

Next Post

Cegah Covid-19, Lapas Tanjung Sediakan Bilik Steril

Rab Apr 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung, menyediakan bilik steril bagi petugas lapas, maupun pengunjung yang mengantar barang titipan. Ketersediaan bilik steril ini, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid nineteen di lapas kelas IIB Tanjung. Bilik […]
error: