Kredit Gerbang Emas Dianggap Berhasil, DPRD Tabalong Akan Tambah Modal Untuk BPR

Tabalong – Komisi Dua DPRD Tabalong bersama pemerintah daerah kembali berencana menambahkan penyertaan modal ke PT Bank Perkreditan Rakyat Tabalong Bersinar, untuk program kredit gerbang emas tahun 2020. Hal ini dibahas dalam rapat kerja Komisi Dua DPRD Tabalong bersama ketiga BPR Tabalong Bersinar, baik BPR Muara Uya, Haruai, maupun Kelua.

Ketua Komisi Dua DPRD Tabalong, Sumiati mengatakan, komisi 2 nantinya akan bekerjasama dengan pemerintah untuk menyusun raperda terkait penyertaan modal pemerintah daerah kepada BPR. Komisi dua DPRD Tabalong, mengupayakan agar nominal penyertaan modal untuk kredit gerbang emas, lebih besar dari yang dialokasikan pada tahun lalu sebesar 5 milyar rupiah. 

“Kalau nominalnya ini kita belum bisa memastikan, tapi minimal paling tidak sama dan kalau bisa lebih dari yang kemarin digelontorkan alhamdulillah, karena ini akan membantu usaha peningkatan pendapatan keluarga khususnya keluarga berpenghasilan rendah.” kata Sumiati.

Sumiati menambahkan, pembahasan awal raperda akan dilakukan di akhir bulan April ini, dan pembahasannya pun akan digenjot. Karena saat ini masyarakat dinilai memerlukan program tersebut, terkhusus masyarakat yang terdampak covid 19. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Padi Gogo Varietas Siam Tepung Dipanen

Sel Apr 21 , 2020
Tabalong – Kelompok Tani Ngudi Mulyo Satu Desa Usih Kecamatan Bintang Ara, melakukan panen perdana padi gogo varietas siam tepung pada 15 april 2020. Panen perdana ini turut dihadiri komisi dua DPRD Tabalong bersama Dinas Pertanian setempat. Padi gogo ini ditanam dengan metode supradyn di lahan karet seluas 14 hektar […]