Kreatif, 500 Siswa SMKN 1 Tanjung Ikuti Tari Masal

Tabalong – Sebanyak 500 siswa siswa kelas sepuluh SMK Negeri 1 Tanjung, menggelar tari massal berupa Tarian Ratoh Jaroe asal Aceh pada 13 Maret 2020. Tari massal ini merupakan ujian praktik dari mata pelajaran seni budaya di sekolah ini.

Pergelaran tari masal, di SMK Negeri 1 Tanjung merupakan pertama kalinya di Tabalong, dengan melibatkan 500 siswa siswi kelas sepuluh. Guru seni budaya, Hero Santoso berharap pergelaran ini dapat menarik simpati masyarakat, untuk memilih SMK Negeri 1 Tanjung sebagai tujuan sekolah pilihan.

“Sebenarnya tujuannya untuk promosi sekolah dan bisa membuktikan bahwa SMK Negeri 1 Tanjung ini punya program dan kegiatan  yang benar-benar bisa menarik perhatian siswa dari seluruh Kabupaten Tabalong, mungkin bisa memilih sekolah kita sebagai sekolah pilihan mereka untuk melanjutkan tingkat slta nanti.”Kata Hero.

Dalam aksi ini, para siswa dilatih oleh guru seni budaya dikelas mereka masing masing, sebanyak 3 orang yang dimiliki SMK Negeri 1 Tanjung. Mata para guru seni budaya menyamakan bahan ajar bagi anak didiknya, sehingga sebelum mencapai penampilan akhir, mereka semua mengadakan geladi bersih, untuk latihan gabungan bersama. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mulai 24 Maret Pelajar Tabalong Belajar Di Rumah

Sel Mar 24 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong memutuskan untuk memindahkan proses belajar mengajar di sekolah, menjadi di rumah. Keputusan ini disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, setelah melakukan rapat dengan SKPD terkait, pada 23 Maret 2020. Keputusan untuk belajar dirumah berlaku mulai 24 Maret hingga 6 April 2020, bagi seluruh PAUD negeri, SD […]