KPH Tabalong Sayangkan Masih Ada Warga Yang Nekat Masuki Ekowisata Pasca Ditutup Sementara Akibat Covid-19

Tabalong – Sejak 16 Maret 2020, kesatuan pengelolaan hutan, atau kph tabalong telah menutup semua objek wisata yang mereka kelola. Penutupan objek wisata dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid nineteen.

KPH Tabalong mengelola empat objek wisata, yaitu Goa Liang Tapah, Riam Kinarum, Air Terjun Lano, serta Puncak Gunung Karamo dan Belantingan desa teratau. Objek wisata yang dikelola merupakan kerja sama antara KPH Tabalong dengan masyarakat setempat.

Kepala KPH Tabalong, Heriyadi, mengatakan meski objek wisata yang dikelola oleh KPH Tabalong sudah ditutup sejak pertengahan maret lalu, namun sangat disayangkan sekelompok masyarakat memaksa masuk ke tempat objek wisata, saat libur lebaran lalu.

“Jadi kita sudah menyatakan bahwa semua objek wisata yang dikelola oleh kph tabalong bekerja sama dengan masyarakat disana sudah kita nyatakan ditutup sejak akhir bulan maret kemarin kita sudah memasang banner dan juga papan larangan untuk masyarakat masuk. Jadi sangat disayangkan kemarin itu saya mendapat informasi dari pengelola bahwa tanggal 25 atau 26 waktu libur hari raya itu ada sekelompok masyarakat yang memaksa masuk, sehingga pengelola untuk menghindari keributan, mereka tidak bisa melakukan apa-apa.” Ucap Heriyadi

Heriyadi menegaskan, kepada masyarakat agar tidak mengunjungi objek wisata saat ini, hingga waktu yang tidak ditentukan. Ia mengatakan lebih baik menghindari berkumpulnya banyak orang di tempat tempat publik, selama masa pandemi covid nineteen masih berlangsung. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Menjaga Jarak Dengan Orang Lain Cara Efektif Cegah Penyebaran Covid-19

Sel Jun 2 , 2020
Tabalong – Penanganan pandemi covid-19 menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah. Bahkan pemerintah mengambil kebijakan untuk meniadakan aktivitas belajar di sekolan dan perguruan tinggi, menutup tempat fasilitas umum, serta menerapkan sistem bekerja dari rumah, dan melarang berbagai kegiatan yang berpotensi mengunpulkan massa, untuk menekan penyebaran covid-19. Pasalnya menjaga […]