Korpri Tabalong Bantu APD & Suplemen Untuk Petugas Medis

Tabalong – Berbagai dukungan terus mengalir pada Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Tabalong. Tepatnya pada 22 April 2020 lalu Korpri Tabalong menyalurkan dukungannya berupa bantuan untuk tim medis maupun masyarakat, yang diserahkan melalui Ketua Tim Gugus Tugas P3 Tabalong, Anang Syakhfiani.

Bantuan yang diserahkan adalah berupa alat pelindung diri, masker, dan suplemen makanan senilai 25 juta rupiah bagi petugas dilapangan. Selain itu Korpri jua menyerahkan bantuan senilai 100 juta rupiah, untuk membantu warga tabalong kurang mampu dalam berbuka puasa selama pandemi covid-19.

“pada bantuan tahap pertama kami menyerahkan bantuan barang senilai 25 juta rupiah yang pertama adalah apd sebanyak 142 lembar, masker sebayak 1000 lembar, kemudian beberapa suplemen makanan dan asupan makanan, bantuan ini kami serahkan kepada gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di tabalong yang dalam hal ini diterimakan oleh bapak bupati tabalong.” Kata Suriadi, Sekretaris Dewan Korpri Kabupaten Tabalong.

Selaku Ketua Gugus Tugas, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan akan menyalurkan APD bagi petugas lapangan yanga ada di setiap kecamatan. Ia meyakini setiap bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat bagi petugas dalam memutus rantai penebaran covid-19.

“saya selaku gugus tugas hari ini menerima bantuan dari pengurus korpri kabupaten tabalong berupa APD masker asupan makanan dan suplemen senilai 25 juta rupiah bantuan dari korpri ini sangat bermanfaat, untuk mendukung upaya kita melakukan penanggulangan penyebaran covid 19 di kabupaten tabalong dan segera kami akan salurkan kepada petugas kesehatan termasuk kawan kawan petugas di lapangan di kecamatan,nah selain itu hari ini korpri juga menyerahkan bantuan kepada saya sebesar 100 juta rupiah untuk membantu warga tabalong yang tidak mampu dalam rangka berbuka puasa.” Jelas Anang.

Bupati Anang menambahkan bahwa pemerintah daerah juga telah menyiapkan 500 kotak makanan selama bulan ramadan, yang berisi kue, kurma, nasi lengkap dengan lauk dan sayur,untuk dibagikan kepada warga memerlukan. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sigap Hadapi Pemudik, Warga Desa Kasiau Dirikan Posko Siaga Covid-19

Sab Apr 25 , 2020
Tabalong – Pemerintah Desa Kasiau bersama warga setempat mendirikan posko siaga covid-19 sejak 20 april 2020. Posko ini didirikan untuk mencegah penyebaran covid-19 di desa mereka, terutama dalam menghadapi para pemudik baik dari pekerja maupun mahasiswa, serta warga dari luar daerah yang masuk ke desa kasiau. Posko dijaga aparat desa […]