Korban Tenggelam Di Sungai Tabalong Ditemukan

TVTABALONG – Anak perempuan usia 11 tahun warga RT 1 kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, yang diduga tenggelam di Sungai Tabalong, akhirnya ditemukan oleh tim pencarian gabungan, tepat pukul 22.40 Sabtu malam ,10 April 2021.

Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, sekitar 50 meter dari titik lokasi awal mula diduga tenggelamnya korban. Tepatnya di belakang perumahan warga Gang Galiba RT 12 Kelurahan Agung.

Penemuan korban dibenarkan koordinator unit siaga SAR Tabalong, Maulana Abdillah,yang mendapatkan informasi dari hasil manuver boat milik tim relawan gabungan di titik lokasi.

“Setelah beberapa kawan-kawan dari UPBS lakukan manuver, memutar membuat semacam ulakan lah istilahnya bahasa daerah kita itu Alhamdulillah korban bisa terangkat karena ombak yang ditimbulkan oleh putaran baling baling mesin akhirnya korban ditemukan pada pukul kurang lebih 22.40 dengan kondisi meninggal dunia, untuk posisinya kurang lebih 50 meter dari TKM.” Kata Koordinator unit siaga SAR Tabalong, Maulana Abdillah.

Mewakili pihak keluarga korban, Lurah Agung Novi Haryadi menyampaikan apresiasi kepada para tim gabungan dari Basarnas, Bpbd, Dinsos, TNI, POLRI, para relawan UPBS, serta relawan dari Kabupaten luar Tabalong yang juga terlibat dalam pencarian korban.

 “Kami mewakili pihak keluarga beserta pihak warga Kelurahan Agung pada khususnya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh UPBS relawan se Tabalong, bahkan sebanua 6 yang tidak bisa kami sampaikan 1 per 1 kami mengucapkan terima kasih, semoga dengan bantuan dari relawan ini menjadi ladang amal serta keberkahan bagi mereka semua.” Kata Lurah Agung, Novi Haryadi.

Jasad korban langsung dievakuasi menggunakan unit ambulance UPBS mura, ke RSUD Badaruddin Kasim maburai, untuk dilakukan identifikasi, dan selanjutnya dibawa kerumah duka untuk dimakamkan langsung. (Rangga).

Next Post

Panen Perdana 2 Varian Padi Baru di Jaro, Bupati Anang Optimis Produksi Meningkat

Sen Apr 12 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama para petani di Desa Nalui, melakukan panen perdana padi varietas IF-17 dan IF-16, serta padi unggul varietas Trisakti pada 7 April 2021. Panen padi ini dilakukan di hamparan sawah Desa Nalui dan di Upt Balai Beni Jaro Kecamatan Jaro. Padi jenis IF-17 dan IF-16 […]