Kopkar Tirta PT. AMTB Catatkan SHU Sebesar 503 Juta Rupiah

Tabalong – Koperasi karyawan Tirta PT. Air Minum Tabalong Bersinar menggelar rapat anggota tahunan untuk tahun buku 2021, pada 7 maret 2022. Dalam RAT ini disampaikan terjadi penambahan anggota selama tahun 2021, dari 158 orang menadi 167 orang.

Selain itu juga terjadi peningkatan sisa hasil usaha koperasi ini sebesar 19 persen. Dari yang awalnya 422 juta di tahun 2020, meningkat menjadi 503 juta pada tahun 2021. Peninkatan ini diapresiasi kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Tabalong, Husin Ansari. Ia menilai koperasi karyawan Tirta bisa menjadi percontohan bagi Koperasi lainnya di Tabalong.

“Ya tadi sayabsudah membaca laporan keuangan dari PDAM ini, koperasinya luar biasa. Jadi kalau kita melihat dari sisi aset mencapai hampir 3M  dan SHU yang di bagikan, SHU nya yang di dapat pada tahun 2021 itu hampir setengah milyar lebih, dan ini luar biasa.kita harpakan koperasi Tirta milik PT. Air Minum Tabalong bersinar ini, bisa dijadikan role model bagi koperasi-koperasi lain.” Kata Husin Ansari, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Tabalong.

Pembina kopkar tirta PT. AMTB, Abdul Bahid berharap, pengurus dan anggota koperasi katyawan tirta, dapat kembali melakukan terobosan, untuk meningkatkan koperasi. Sehingga para anggotanya dapat lebih sejahtera.

“Terobosan itu saya tantang mereka. Kalau dulu bahasanya itu kan umpan itu kita kasih dari kita. Sekarang saya tantang mereka  untuk berkreasi gitu kan, apa kira-kira peluang yang mereka bisa ambil dengan keberadaan mereka sebagai PT. AMTB itu sendiri” Kata Abdul Bahid, Pembina Kopkar Tirta PT.AMTB.

Dalam keseepatan ini, Kopkar Tirta PT.AMTB didorong untuk mampu menerapkan digitalisasi koperasi. Sehingga koperasi mampu bergerak dinamis dan mampu mempercepat gerak bisnis koperasi itu sendiri. (Maria Ulfah).

Next Post

Satgas Covid-19 Tabalong : Ayo Bervaksin!

Rab Mar 9 , 2022
Tabalong – Perkembangan sebaran kasus covid-19 di Tabalong mulai melambat. Beberapa sekolah yang sempat melakukan pembelajaran daring, kini kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sebaran covid-19 di Tabalong saat ini sebagian besar tergolong dalam kategori ringan. Pasalnya dari 147 kasus positif, hanya 12 kasus yang memerlukan perawatan medis. Terdiri dari 8 […]