Kopi Gratis untuk Tim Medis

Tabalong – Sebagai bentuk dukungan pada garda depan, pencegahan covid-19, Komunitas Pecinta Kopi Tabalong, bagikan kurang lebih 50 cup kopi gratis siap minum, kepada tim medis yang bertugas di Rumah Sakit Haji Badaruddin Kasim, pada Minggu 29 Maret 2020.

Orang yang terhimpun di dalam komunitas ini, berasal dari seluruh usaha kedai kopi yang ada di wilayah Tabalong, terutama di wilayah tengah atau perkotaan. Sebelumnya, mereka telah melakukan kegiatan serupa, di Rumah Sakit Pertamina Murung Pudak.

Tidak hanya sebagai dukungan, kegiatan ini juga sebagai apresiasi dari komunitas pecinta kopi, untuk tim medis yang menjadi petugas pertama pengangan pasien di wilayah Tabalong.

“jadi tujuannya sebagai bentuk apresiasi dari kita kepada tim medis, yang saat ini sedang menangani covid 19, kami ikut berpartisipasi sebagai bentuk solidaritas komunitas kopi untuk tim garda terdepan, di Rumah Sakit Tabalong khususnya. Intinya kita Komunitas Kopi Tanjung Tabalong akan terus berkontribusi membantu orang orang yang akan menangani atau bisa dikatakan tenaga medis,yang membantu para masyarakat menangani covid 19.” kata Wima.

Untuk sementara, pihak komunitas hanya bisa memberikan kopi gratis. Namun komunitas ini  berencana agar bisa membagikan alat pelindungan diri untuk tim medis sebagai garda depan pencegahan penyebaran covid-19.

Mewakili tim medis yang bertugas di IGD RSUD Haji Badaruddin Kasim, Dokter Wahyu, mengucapkan rasa terima kasih kepada Komunitas Pecinta Kopi Tabalong, yang sudah mewakili antusias masyarakat, dengan berbagi sebagai wujud perhatian kepada tenaga medis yang bertugas. Pihaknya juga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga jarak antar orang, guna mencegah penyebaran wabah covid 19 ini.

“terima kasih untuk pemberiannya dari komunitas kopi tabalong, yang sudah mau berbagi sebagai wujud perhatiannya bagi tenaga medis di sini, dalam rangka pencegahan penularan infeksi wabah covid 19 ini di harapkan juga dari masyarakat untuk mematuhi anjuran yang sudah di lakukan oleh pemerintah melakukan social distancing maupun perilaku hidup bersih dan sehat.” ujar dr. Wahyu.

Pihak komunitas pecinta kopi ini, juga mengajak seluruh komunitas lainnya yang ada di Bumi Sarabakawa, untuk bergabung  dalam gerakan solidaritas berbagi kepada tim garda depan ,dalam menangani covid 19 di wilayah Tabalong. (Rangga)

Next Post

PDAM Tabalong Berikan Diskon untuk Pelanggan Baru

Rab Apr 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – PDAM Tabalong memberikan promo diskon sebesar 25 persen, untuk pemasangan saluran PDAM yang baru. Promo ini diberlakukan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, yang jatuh pada tanggal 22 Maret. Selain untuk memperingati hari air, diskon […]
error: