Kontrak Akan Berakhir, PT Pama Komitmen Bina UMKM di Tabalong

TABALONG – PT. Pamapersada nusantara menyerahkan sertifikat halal kepada 5 orang pelaku UMKM yang ada di bawah binaannya. Sertifikat halal merupakan jaminan untuk memberikan kapasitas dan kehalalan sebuah produk yang diperdagangkan oleh umkm, untuk menunjang minat dalam upaya pemasaran.

PT. Pamapersada Nusantara sendiri memiliki 148 UMKM yang berada dibawah binaannya. Mulai dari jenis kuliner, fashion, agribisnis dan dunia perdagangan lainnya.  Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengapresiasi segala bentuk positif yang Diberikan PT.Pamapersada Nusantara untuk kemajuan UMKM yang ada di Tabalong, bahkan untuk UMKM yang mulai merintis usahanya dari nol.

Ketika kita mengadakan Adaro Spektakuler ya yang di bawahnya itu ada binaan-binaan pama kita melihat banyaknya umkm-umkm kita yang dulu nol kini berubah menjadi baik. Nah ini sebuah perkembangan yang sangat positif ya nah mudah mudahan sertifikat halal ini bisa dimanfaatkan oleh bapa ibu sekalian untuk mengembangkan usahanya.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

CSR Manager PT. Pamapersada Nusantara, Ono Karno menambahkan, meski kontrak kerja PT. Pamapersada Nusantara akan berakhir 31 Juli mendatang, pihaknya akan tetap melakukan pembinaan kepada umkm di tabalong hingga desember mendatang, agar masing-masing UMKM dapat menjalankan usahanya secara mandiri.

Dimana dari UMKM-UMKM tersebut 12 umkm telah memiliki izin PIRT 10 UMKM itu sertifikat halal 2 sertifikat bpom ya dan ini kita sudah adakan pelatihan semua untuk proses proses perizinan yang ada istilahnya di perizinan terpadu ya.” Kata CSR Manager PT. Pamapersada Nusantara, Ono Karno

Ono Karno menambahkan, dirinya juga telah melakukan kerjasama kepada bagian perizinan untuk umkm binaan PT. Pamapersada Nusantara, sehingga nantinya masing-masing UMKM dapat memiliki sertifikat secara menyeluruh. (Gazali Rahman).

Next Post

Jelang Idul Adha, Harga Daging Stabil - Bawang & Telur Naik

Kam Jul 22 , 2021
TABALONG – Sehari jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, harga bahan pokok di Pasar Tanjung terpantau stabil. Hal ini ditandai dengan normalnya harga bahan pokok dipasaran seperti hari biasa. Jenis daging dagingan yang biasanya naik menjelang  perayaan hari-hari besar, kali ini tetap bertahan di harga biasanya. Daging ayam […]