Konsep New Normal Akan Atur Aktivitas Masyarakat Sesuai Protokol Kesehatan

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong saat ini tengah merencanakan konsep tatanan kehidupan baru atau new normal, pasca pandemi covid-19. Konsep new normal tersebut adalah penanggulangan fase tiga pandemi covid-19.

Juru bicara Tim GTPP Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, konsep tersebut mengatur agar kehidupan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Dalam konsep akan mengatur tata cara perlakuan aman masyarkat, dari paparan virus corona saat beraktivitas di tempat umum. Seperti tempat ibadah, sekolah, pasar, tempat kerja, maupun tempat umum lainnya.

Jadi intinya protocol dasar yang harus diterapkan disuatu tempat contoh di tempat kerja itu misalnya menggunakan masker, kemudian physical distancing, ada alat cuci tangan dan seluruh karyawannya wajib menggunakan masker ya, entah itu pengunjung ataupun setiap orang yang ada disana, nah kemudian sebelum masuk ketempat kerja harus di tes suhu dulu, kemudian di dalam sifatnya pertemuan atau rapat itu misalnya harus mengandung unsur jarak satu meter atau minimal kemudian satu kali 24 jam di lakukan penyemprotan desinfektan pada lokasi atau ruang rapatnya nah jumlah peserta dalam rapat harus disesuaikan dengan jarak besar ruangan physical distancing tadi. “ ucap dr. Taufiq

Konsep new normal secara jelas dan rinci, akan segera di sampaikan secara resmi oleh Ketua Gugus Tugas P2 Covid Nineteen Tabalong, saat konsep perumusan telah matang. (Rangga)

Next Post

Masa Belajar Di Rumah Diperpanjang Hingga 26 Juni, Simak Penjelasan Kadisdik Tabalong

Kam Jun 4 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, kembali memperpanjang masa belajar di rumah. Hal ini telah melalui musyawarah dan persetujuan dari Bupati Tabalong, yang kemudian telah disampaikan ke seluruh sekolah dibawah binaan Dinas Pendidikan Tabalong. Aktivitas belajar di […]
error: