Komisi III DPRD Tabalong Perjuangkan Stadion Mini Kelua & Peningkatan Jalan Makam Nafis

TABALONG – Untuk memastikan pekerjaan infrastuktur di Kecamatan Kelua berjalan lancar, Komisi III DPRD Tabalong bersama Dinas PUPR Tabalong meninjau pembangunan 3 ruas jalan di Kecamatan ini pada 3 Agustus 2021. Tiga pekerjaan ruas jalan yang ditinjau ialah pemeliharaan jalan Murung Karangan – Luk Kulur, Peningkatan Jalan Takulat – Makam Nafis, dan Peningkatan Jalan Takulat – Baco.

Kabid Bina Marga DINAS PUPR Tabalong, Sunengsi mengatakan, berdasarkan hasil tinjauan ketiga pekerjaan jalan ini sudah selesai dilakukan.

 “Untuk jalan takulat – makam nafis, kemudian luk kulur – murung karangan, dan takulat – baco itu sudah selesai dikerjakan.” Kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas Pupr Tabalong.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Hanafi Gobet menuturkan, peningkatan jalan takulat – Makam Nafis diusahakan kembali dilanjutkan, sehingga memberikan kemudahan akses kepada para peziarah ke makam Syekh Muhammad Nafis Al Banjari. Rencananya peningkatan jalan dilanjutkan melalui APBD perubahan.

 “Untuk selanjutnya mungkin kita akan mengadakan peningkatan dan pengaspalan dengan produk akhirnya aspal, sehingga para peziarah yang datang dari luar kota atau dalam daerah sendiri merasa nyaman dan tidak lagi merasa apa namanya…disana kan jalannya sempit, jadi kita agak lebari, jadi selisihan antara mobil ke mobil itu semakin mudah.” Kata Hanafi Gobet, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Selain meninjau jalan, sebelumnya rombongan ini juga meninjau GOR ataupun Stadion Mini Kelua, namun progres pembangunan masih terkendala dikarenakan belum tercukupinya luas lahan. Anggota komisi tiga dprd tabalong, noor farida menjelaskan, pihaknya sudah meminta kepada pemerintah kelurahan agar mengajukan pembebasan lahan tersebut.

 “Hingga kini kami meminta kepada pemerintah setempat, khususnya pemerintah kelurahan di pulau, supaya mereka mengajukan dulu untuk pembebasan lahan tersebut, supaya memenuhi persyaratan untuk sebuah stadion mini.” Kata Noor Farida, Anggota Komisi III DPRD Tabalong.

Usai melakukan tinjauan di Kecamatan Kelua, Rombongan Dprd dan Dinas PUPR Tabalong melanjutkan tinjauan ke Kecamatan Banua Lawas. (Alfi Syahrin).

Next Post

Gandeng Relawan Jadi Langkah Pemkab Tabalong Bantu Warga Isolasi Mandiri

Jum Agu 6 , 2021
TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong telah berkomitmen akan memberikan bantuan bagi warganya yang isoman. Ini merupakan strategi pemkab menurunkan penyebaran kasus covid-19 di Tabalong. Terlebih saat ini Tabalong menerapkan PPKM level tiga. Dengan adanya program bantuan isoman, masyarakat diharapkan tidak malu atau takut saat melaporkan dirinya ke satgas penanganan covid-19. […]