Komisi III DPRD Tabalong Bahas Masalah PJU Bersama Disperkimtan

TVTABALONG – Permasalahan penerangan jalan umum, menjadi hal yang disoroti Komisi III DPRD Tabalong, dalam rapat evaluasi kinerja bersama Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Tabalong, terkait evaluasi kinerja Disperkimtan tahun 2021, pada 3 Juni 2021.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, menilai penerangan jalan umum menjadi hal yang mendasar, sedangkan anggarannya masih terbatas. Ia pun mengatakan pihak Komisi III siap mendampingi diperkimtan dalam meningkatkan anggaran dana untuk penerangan jalan umum.

” yang menjadi skala mendasar adalah masalah PJU jadi begini untuk PJU alokasi dana tiap tahun itu sangat terbatas namun disisi lain kaitan dengan masalah lampu-lampu yang ada di jalan fasilitas umum atau di lampu jalanan itu cenderung sering mati-mati itu masalah yang sangat mendasar untuk PJU namun di penggantian lampu lampu yang sudah mati kadang-kadang sangat terlambat Nah itu tadi kami mengharap kami mohon dan kami sendiri mendampingi dari pihak perkim agar kaitan masalah dana khusus untuk PJU nanti untuk berikutnya akan kita dongkrak lagi.” Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Menanggapi evaluasi dari Komisi III DPRD Tabalong, kepala dinas perumahan kawasan pemukiman dan pertanahan, hamida munawarah mengatakan, pihaknya akan memacu pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan orang-orang kecamatan dan desa dalam upaya percepatan pergantian lampu pju.

” yaitu kami memang untuk penanganan PJU ini ada menunjuk pengawas pengawas di kecamatan Jadi kami minta tadi PPK nya nanti setelah penunjukan kami sedang proses nih meminta Kecamatan untuk pengusulan pengawas Nanti pada saat nanti ya Ya sudah ditunjuk oleh kecamatan kan nanti kami minta juga diadakan rapat Lalu ada pengarahan nanti supaya ada koordinasi yang baik dengan masyarakat mungkin dengan Desa jangan sampai lampu lampu yang mati itu sampai terlalu lama” Kata Hamida Munawarah, Kepala Disperkimtan Tabalong.

Hamida munawarah juga menambahkan, untuk rencana kerja di 2022 sama seperti rencana kerja pada tahun 2021. Ia pun berharapa agar pihaknya mendapat dukungan penuh dari dprd maupun dari masyarakat, guna tercapainya target yang sudah ada.  (Maria Ulfah).

Next Post

Pengurus FKUB 5 Kecamatan di Tabalong Dilantik

Sen Jun 14 , 2021
TVTABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB tingkat kecamatan, pada 9 Juni 2021, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan pada 660 orang pengurus FKUB dari 5 Kecamatan, Murung Pudak, Tanta, Haruai, Upau, dan Muara Uya. Pelantikan dan pengukuhan […]