Komisi III DPRD Tabalong, Apresiasi Kinerja Diskominfotik Dalam Akses Internet Gratis Untuk Belajar Daring

MABU’UN – Komisi III DPRD Tabalong menggelar rapat evauasi kinerja Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Tabalong di Gedung Graha Sakata DPRD Tabalong, Selasa (19/01).

Dalam rapat ini Komisi III menyampaikan apresiasi atas kinerja DISKOMINFO dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.

Selama tahun 2020, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Tabalong melakukan pemasangan akses internet di sejumlah desa yang tidak terjangkau jaringan di Tabalong.

Selain untuk mendukung kegiatan peerintahan desa, pemasangan jaringan internet juga ditujukan untuk membantu para pelajar mengikuti pembelajaran jarak jauh, yang dilaksanakan secara online.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo menilai DISKOMINFO telah berusaha merealisasikan dukungan agar terlaksananya program pembelajaran daring.

Selain untuk meningkatkan kelancaran proses pembelajaran juga dapat mengurangi beban orang tua dalam menyediakan paket data internet.

Saya sangat mengapresiasi, kemaren kami Komisi III berserta Kominfo ada kunjungan ke Provinsi yang kaitan masalah Program Daring untuk anak-anak pelajar itu kita utamakan. Alhamdulillah sudah terealisasi di masyarakat.” Pungkasnya.

Meski dinilai telah maksimal, namun Komisi III DPRD Tabalong tetap meminta DISKOMINFO untuk memaksimalkan perluasan pemasangan jaringan internet di tahun 2021.

Terutama di sejumlah titik di Tabalong yang masih belum bisa dijangkau jaringan. (Maimun).

Next Post

Kunker Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Ke Tabalong

Sen Jan 25 , 2021
MABU’UN – Komisi IV DPRD kota Balikpapan Kalimantan Timur, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Tabalong, Jum’at (22/01). Kunjungan kerja ini membahas study komparasi terkait peningkatan perluasan kesempatan kerja dengan jejaring kerja sama, kelembagaan dan kemitraan. Dalam kesempatan ini kedua belah pihak membahas mekanisme penerimaan tenaga kerja, korban PHK yang […]