Komisi III DPRD PPU Kunjungi PLUT Tabalong

TVTABALONG – Komisi III DPRD kabupaten Penajam Paser Utara melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UKM Tabalong, pada 26 Maret 2021. Kunjungan dilaksanakan di Pusat Layanan Terpadu Koperasi dan UKM Tabalong.

Pada kunjungan kerja ini, komisi 3 DPRD Penajam Paser Utara bersama Dinas Koperasi UKM Tabalong membahas pengembangan dan pembinaan koperasi yang ada di masing-masing Kabupaten. Pasalnya di masa pandemi, banyak usaha yang bangkrut hingga terpaksa tutup. Sehingga diskusi ini, diharapkan mampu mengembalikan fungsi koperasi yang ada di kedua Kabupaten ini.

Ketua komisi III DPRD Penajam Paser Utara, Rusbani, menilai pembinaan koperasi di Tabalong maju, dan banyak koperasi yang aktif.

“Banyak hal yang kami peroleh, informasi yang kami dapatkan dari teman teman di dinas koperasi UKM Tabalong, berkaitan tentang pengembangan dan pembinaan koperasi, saya piker disini jauh lebih maju, pembinaan dan pengembangan koperasinya, karena banyak koperasi yang aktif menjalankan usahanya, sebagaimana yang diatur, diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.” Tuturnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Tabalong, Khairul Anwar, menyambut positif kunjungan KOMISI II DPRD Penajam Paser Utara. Ia mengatakan, kunjungan ke Tabalong ini dipilih karena Tabalong banyak memiliki koperasi aktif yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa.

“Belajar mereka tentang bagaimana melakukan pembinaan, pengawasan terhadap koperasi, yang mana mungkin meskipun di masa pandemic covid ini, mereka agar koperasi-koperasi yang ada di Penajam, agar punya usaha kaitannya dengan ikut berpartisipasi dalam hal pengadaan barang dan jasa.” Ungkapnya.

Komisi III DPRD Penajam Paser Utara mengaku akan terus menjaga komunikasi dengan pihak Tabalong, dalma hal pembinaan koperasi. Sehingga kedua belah pihak dapat menumbuhkan kembali koperasi, salah satunya sebagai penggerak ekonomi masyarakat. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Pemkab Kukar Ke Tabalong, Bupati Anang Paparkan Keberhasilan Program Keuangan Daerah

Rab Mar 31 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima kunjungan kerja dari pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada 30 Maret 2021 di Wisma Tamu Bersinar Pembataan. Kunjungan kerja Pemkab Kukar ini untuk mengkaji sistem pengelolaan keuangan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Dalam kesmepatan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memaparkan program Kredit Gerbang Emas, yang […]