Komisi II DPRD Turut Mendukung Peresmian Gudang UPPB Karya Bersatu & Bantuan Alat Pertanian

HARUAI – Pemerintah Kabupaten Tabalong meresmikan gudang UPPB Karya Bersatu di Desa Wirang Kecamatan Haruai, Senin (18/01).

Selain itu juga turut diserahkan bantuan alat pertanian kepada masyarakat berupa handtractor rotary, cultivator cakar baja, dan alat angkutan roda tiga,  yang dilakukan secara simbolis kepada para ketua kelompok tani, dan ketua UPPB.

Kedua program tersebut mendapat dukungan penuh dari Komisi 2 DPRD Tabalong, yang juga merupakan mitra Dinas Pertanian Tabalong.

Anggota komisi 2 DPRD Tabalong, Mohammad Haryadi juga menyarankan agar penghasil karet turut difasilitasi dengan pembibitan karet jenis baru, sehingga karet yang dihasilkan semakin berkualitas.

“Komisi 2 bersepakat untuk mendukung kepentingan masyarakat yang difasilitasi oleh mitra kerja kita. Bahkan bukan hanya UPPB, kalo perlu nanti termasuk dari dasarnya, penghasil kita.”Pungkasnya.

“Pembibitan karet di tabalong harus dirubah ini, karena ada plum baru yang umur 7 tahun itu rata-rata 1 liter, pada saat ini masih di balai penelitian di Palembang sehingga mitra kerja kita kita giring kesana agar apa? Agar nanti pembibitan ini betul-betul ada di tabalong dan tabalong punya kualitas yang bagus, punya kredit secara nasional.” Kata Haryadi menambahkan.

Mohammad Haryadi juga mengajak para petani anggota UPPB untuk saling mengintrospeksi diri, saling terbuka dan transparan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pengelolaan UPPB, sehingga tujuan pembentukan UPPB untuk mensejahterakan para petani dapat terwujud. (Alfi Syahrin)

Next Post

Pemkab Tabalong Melalui Distan Serahkan Bantuan Alat Pertanian...

Kam Jan 21 , 2021
HARUAI – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menyerahkan bantuan alat pertanian kepada masyarakat yang dilakukan secara simbolis, di gudang UPPB Karya Bersatu di Desa Wirang. Senin (18/01). Penyerahan bantuan alat pertanian ini, diterima para ketua kelompok tani, dan ketua UPPB. Bantuan yang diserahkan kali ini berupa handtractor rotary 22 unit, cultivator […]