Komisi II DPRD Tabalong Usulkan Reward Bagi BPP Yang Berhasil Kembangkan Demplot

TABALONG – Komisi dua DPRD Tabalong mengusulkan agar BPP maupun Kelompok Tani yang berhasil mengembangkan pertanian, diberikan penghargaan atau reward. Usulan tersebut disampaikan ketua komisi dua DPRD Tabalong, sumiati saat menghadiri panen bawang merah dan cabai besar hasil demplot BPP Muara Uya pada 18 Oktober 2021.

Reward atau penghargaan yang dimaksudkan komisi dua DPRD Tabalong tersebut untuk memotivasi petani di Tabalong agar terus berinovasi di sektor pertanian. Sumiati juga meminta dinas pertanian untuk menjamin mutu bibit yang diberikan pada petani untuk menghasilkan produk pertanian yang berkualitas.

 “nah setelah melihat keberhasilan panen ini kami tetap berharap kepada dinas terkait agar, pada sertifikat bibit ini benar benar diperhatikan karena produksi daripada baik terong ee bawang ataupun cabe ini tergantung pada kualitas bibitnya, oleh karena itu sertifikasi bibit ini perlu diperhatikan” Kata Sumiati- Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Supervisi BPP dan mantri tani, unang setiawan mengutarakan harapannya agar tetap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Khususnya yang terlibat dalam pengembangan tanaman hortikultura dan petani.

 “kami harapkan tetap dukungan dari berbagai pihak untuk petani petani Tabalong baik dari pemerintah maupun pihak swasta perusahan perusahaan yang komit dengan tanaman hortikultura tetap mendukung para petani ” Kata Unang Setiawan- Supervisi Bpp Dan Mantri Tani. BPP Muara Uya berhasil mengembangkan bawang merah dan cabai besar di lahan demplot sekitar 2 hektar. Kedua komoditas pangan ini sering memicu inflasi di Tabalong. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

MUI Tabalong Siapkan Kader Dalam Mengurus Jenazah

Rab Okt 20 , 2021
TABALONG – Selama 2 hari majelis ulama Indonesia Tabalong memberikan pelatihan penyelenggaraan jenazah baik laki laki maupun perempuan, di aula kantor MUI Tabalong. Para peserta pelatihan ini merupakan utusan majelis ulama yang ada di masing-masing Kecamatan . Pelatihan penyelenggaraan Jenazah ini didasari karena minimnya orang yang memiliki pengetahuan dalam mengurus […]