Komisi II DPRD Tabalong Minta Perumda Tabalong Jaya Persada Berinovasi

TABALONG – Komissi II DPRD Tabalong mendorong Perumda Jaya Persada untuk terus berinovasi dan membuat terobosan meningkatkan pendapatan daerah. Hal tersebut disampaikan ketua komisi dua dprd tabalong sumiati saat rapat evaluasi kinerja perumda jaya persada pada 26 Agustus 2021.

Di tahun 2020 sendiri Perumda Jaya Persada dinilai sudah mampu berkontribusi pada PAD sesuai target, meski sebagian jenis usahanya harus terhenti akibat pandemi covid-19. Namun komisi II DPRD Tabalong menilai masih banyak potensi yang dapat dikembangkan perumda untuk membantu menambah PAD Tabalong.

 “Alhamdulillah pada tahun 2020 kinerja perumda ini dalam peningkatan pad telah memenuhi target namun harapan kami perumda ini tidak serta merta  berpuas diri ya tapi harus melakukan beberapa inovasi terobosan yang bagaimana perumda ini tidak hanya sebagai pelayanan social akan tetapi juga sebagai profit kepada pemerintah daerah” Kata Sumiati – Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Sumiati juga menjelaskan bahwa salah satu inovasi dari perumda yang mungkin dapat terwujud nantinya, ialah pembuatan perta shop di beberapa titik wilayah desa yang membutuhkan. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Alat Baru PMI Tabalong Mampu Saring Penyakit Menular Melalui Darah

Kam Sep 2 , 2021
TABALONG – Unit Donor Darah PMI Tabalong, kini dilengkapi dengan alat penyaring darah, atau Chemiluminescence Immunoassay Analyzer. Alat yang baru datang ke PMI Tabalong sekitar seminggu lalu ini, berfungsi untuk memeriksa dan menyaring infeksi yang dapat ditularkan melalui tranfusi darah. Seperti Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan HIV. Sebelumnya untuk […]