Komisi II DPRD Tabalong Lanjutkan Pembahasan Raperda Perubahan Bentuk Badan Hukum PDAM

TVTABALONG – Komisi II DPRD Tabalong menggelar rapat lanjutan pembahasan raperda perubahan bentuk badan hukum pdam tabalong pada 26 April 2021 di gedung sekretariat DPRD Tabalong. Rapat kali ini membahas pasal-pasal yang berhubungan dengan perubahan bentuk pdam menjadi perseroda.

Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Sumiati, menjelaskan karena perubahan undang-undang, maka pdam tabalong harus berubah bentuk badan hukumnya. Pasalnya modal pdam tabalong saat ini tidak hanya dimiliki satu pihak saja.

 “Perubahan bentuk badan hukum pdam ini harus serta merta dan harus segera dilakukan karena mana adanya perubahan undang-undang bahwa apabila mana PDAM itu tidak dimiliki oleh satu daerah saja biaya atau modal dasarnya atau modal awalnya maka dia harus berubah bentuk badan hukumnya menjadi Perseroda.” Tuturnya.

Sumiati juga menambahkan, dengan merubah badan hukum PDAM ini diharapkan dapat menampung dana-dana hibah dari kementerian maupun pusat. Sehingga visi misi pemerintah pusat mengarahkan pemenuhan hajat hidup masyarakat akan air bersih, dapat terlaksana dengan baik. (Arie Arieyadi).

Next Post

Perpusdes Kampung Pintar Masukau Terbaik Se-Kalsel

Kam Apr 29 , 2021
TVTABALONG – Perpustakaan kampung pintar desa masukau kecamatan murung pudak, berhasil menjuarai lomba perpustakaan umum desa dan kelurahan terbaik, yang digelar dinas perpustakaan dan arsip kalimantan selatan. Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Tabalong mengaku senang dengan keluarnya Tabalong sebagai pemenang pertama dalam kategori lomba tersebut. Kemenangan ini tak terlepas […]