Komisi II DPRD Tabalong Dukung Program Magang Pertanian ke Jepang

TVTABALONG – Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya Desa Masingai Kecamatan Upau, menjadi sentra pembinaan bagi calon peserta magang ke Jepang, dari Balai Besar Pelatihan Binuang Kabupaten Tapin. Hal ini pun mendapat apresiasi dari Komisi II DPRD Tabalong, yang turut hadir menyambut kedatangan para peserta ke Tabalong pada 1 April 2021.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Abdul Muthalib, mengaku bangga Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya Desa Masingai Kecamatan Upau, dipercaya membina peserta sebelum berangkat ke Jepang. Ia berharap para peserta dapat membawa ilmu pertanian modern Jepang saat kembali ke daerah masing-masing. Terlebih, 4 orang yang lolos dalam proses inkubasi ini, berasal dari Tabalong.

“Dalam kompeten pertanian ke Jepang, mudah-mudahan ilmu yang disana bisa kita manfaatkan untuk daerah kita sendiri, jadi sekali lagi kita harapkan, belakangan kita bisa kirim lebih banyak lagi peserta.” Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Abdul Muthalib.

Para peserta calon magang ke Jepang ini, merupakan hasil rekrutmen yang lolos untuk menjalani masa inkubasi di BBPP Binuang dengan total 30 orang, yang dibagi menjadi 2 kelompok. Untuk persiapan dan seleksi lanjutan, peserta dibina di Pusat Pelatihan Pertanian Swadaya di 2 daerah berbeda, yaitu di Rantau Kabupaten Tapin, dan  di Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong. (Rangga).

Next Post

Akan Magang Pertanian ke Jepang, Peserta Dibekali Ini...

Sen Apr 5 , 2021
TVTABALONG – 15 orang peserta magang pertanian ke Jepang siap menjalani pembinaan di Pusat Pelatihan Pertanian dan PedesaanSwadaya Desa Masingai Kecamatan Upau. Pembinaan ini wajib dijalani peserta, karena mereka masih harus menjalani beberapa tahapan seleksi. Widyaiswara dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang, Aman Nurrahman Kahfi, menjelaskan saat ini status peserta […]