Komisi II DPRD Tabalong Dukung Pengembangan Pertanian Berkonsep Agribisnis

TVTABALONG – Komisi II Dprd Tabalong mendukung penuh budidaya tomat dengan sistem waktu berjangka yang dilakukan Kelompok Tani Bina Rukun Desa Garagata Kecamatan Jaro. Dukungan disampaikan saat komisi dua menghadiri panen perdana budidaya tomat yang dilakukan kelompok tani ini pada 24 Mei 2021.

Budidaya tomat dengan sistem penanaman berjangka dinilai dapat mendukung keberadaan pasar agribisnis yang saat ini sedang dibangun pemerintah Kabupaten Tabalong. Anggota komisi II DPRD Tabalong, haryadi menjelaskan, sistem ini dapat mendukung konsep agrobisnis di wilayah Jaro dalam bidang holtikultura, dan mejadi salah satu penopang pasar agribisnis, lantaran dapat menjaga stok barang tetap stabil.

 “ini kita ingin membawa kemasyarakat jaro terutama kecamatan jaro umumnya ya mas ya tepatnya di desa garagata ini kita ingin menumbuh kembangkan konsep agribisnisnya jadi untuk mendukung pasar agribisni yang akan ada di kembang kuning nanti, setelah komsep ini bagus, pemerintah daerah beserta dprnya siap untuk membuat program tersebut pada akhirnya nanti yang menikmati nya masyarakat, ini kita fokus agribisnisnya karena konsep ini mengarah kepada semua kepentingan, termasuk petaninya, kepala dinas, pemerintah daerah bupatinya dan dpr termasuk semua elemen semua instansi ikut di dalamnya sini untuk bertanggung jawab memajukan petani kita” Kata Haryadi, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong.

Haryadi menambahkan, konsep agribisnis ini akan diterapkan ke semua kecamatan yang ada di Tabalong. Sehingga hasil pertanian hortikultura tabalong tetap stabil, tanpa mengenal musim. (M. Arie Arieyadi)

Next Post

Didukung Kondisi Alam, Pertanian Hortikultura Cocok di Wilayah Jaro

Sen Mei 31 , 2021
TVTABALONG – Berkembangnya sektor pertanian di wilayah Jaro tak lepas dari pemberdayaan dan perhatian Pemkab Tabalong melalui Dinas Pertanian maupun pihak Kecamatan. Hal itu terbukti dari beberapa keberhasilan tanam jenis pangan maupun hortikultura di daerah ini, yang dibudidayakan kelompok tani. Selain pemberdayaan para petani, Camat Jaro, Suwandi menuturkan, ketersediaan infrastruktur […]