Komisi II DPRD Tabalong Bahas LKPJ Bupati Tahun 2020

TVTABALONG – Komisi II DPRD Tabalong melakukan pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban pemerintah daerah tahun anggaran 2020, pada 23 Maret 2021, di ruang rapat komisi 2 lantai 1 DPRD Tabalong. pembahasan LKPJ ini merupakan tindak lanjut dari paripurna penyampaian LKPJ tahun angaran 2020 yang dilakukan Bupati Tabalong pada 17 Maret lalu.

Pada kesempatan ini Komisi II membahas 3 dari 8 SKPD yang jadi mitra Komisi II, yaitu Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UKM, dan Dinas Ketahanan Pangan. komisi II ditargetkan menyelesaikan pembahasan LKPJ paling lambat pada 17 April. hal ini karena laporan ini akan segera diparipurnakan.

Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Sumiati, mengatakan, pada pembahasan LKPJ ini pihaknya memberikan catatan strategis dan rekomendasi dari DPRD terhadap LKPJ yang disampaikan oleh pemerintah daerah melalui masing-masing SKPD terkait.

“Alhamdulillah sudah dibahas 3 SKPD, bagaimana mitra kerja kami, mudah-mudahan nantinya ini bisa segera selesai, karena kami paling lambat memparipurnakan tanggal 17 April, jadi ini adalah dalam rangka memberikan catatan strategis dan rekomendasi dari DPRD terhadap LKPJ yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah”. Jelasnya.

Sumiati juga menjelaskan, laporan pertanggung jawaban ini sudah tersaji pada dokumen LKPJ, namun jika masih ada keterangan yang belum jelas hingga data yang disajikan tidak sesuai dengan realita dilapangan, maka komisi II akan kembali melakukan rapat kerja dengan memanggil SKPD terkait. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Bahas LKPJ Bupati, Komisi III DPRD Tabalong Beri Catatan Strategis

Jum Mar 26 , 2021
TVTABALONG – Komisi III DPRD Tabalong menggelar rapat pembahasan LKPJ pemerintah daerah tahun anggaran 2020, pada 23 Maret 2021. Rapat pembahasan LKPJ digelar untuk memberikan masukan dari seluruh anggota dewan, yang tergabung dalam Komisi III. Dalam kesmepatan ini Komisi III memberikan catatan strategis dan rekomendasi untuk 5 SKPD yang bermitra […]