Komisi II DPRD Bersama Distan Tabalong Bahas Kredit Alsintan Murah

TVTABALONG – Komisi II DPRD tabalong mengusulkan agar tersedia kredit murah alat dan mesin pertanian, untuk para petani di Tabalong. Usulan disampaikan Komisi II DPRD Tabalong saat rapat pembahasan raperda pemakaian kekayaan daerah, bersama pihak terkait pada 25 Mei 2021.

Usulan ini ditujukan kepada dinas pertanian tabalong, sebagai leading sektor yang membidangi. Usulan ini ditujukan agar petani Tabalong bisa memiliki alsintan mandiri untuk mempermudah kegiatan usahanya. Seperti traktor roda dua, traktor roda empat, mini combine atau alat panen padi, rice transplanter atau mesin tanam padi dan lain sebagainya.

Anggota Komisi Dua DPRD Tabalong, haryadi, yang mengusulkan agar adanya kredit murah alat pertanian sangat optimis, dunia pertanian di Tabalong dapat berkembang dengan pesat jika pemerintah daerah dapat memfasilitasi hal tersebut.

Saya sangat optimis karena apa pada saat ini kita lihat dari wilayah utara saja barangkali juga wilayah tengah wilayah selatan sangat perlu alat itu karena apa, dengan alat itu bisa di tekan seminimal mungkin biaya untuk pengolahan tanahnya itu sangat optimis karena pertanian ini kalo saya bilang pake system matematika namanya ilmu pasti barang siapa yang bisa mengalikan menambah membagi itu saya yakin pasti berhasil.” Kata Anggota Komisi Ii DPRD Tabalong, Haryadi.

Haryadi menambahkan, dengan adanya percepatan dalam dunia pertanian juga merupakan upaya untuk mengisi peluang dari pasar agribisnis yang saat ini mulai dibangun di Kabupaten Tabalong. (Gazali Rahman)

Next Post

10 Desa/Kelurahan di Kecamatan Murung Pudak Terima Kendaraan Angkutan Sampah

Kam Jun 3 , 2021
TVTABALONG – Bupati Tabalong menyerahkan secara simbolis bantuan pinjam pakai angkutan sampah berupa kendaraan roda tiga kepada 10 kelurahan yang ada di kecamatan murung pudak. Penyerahan yang dilakukan pada 27 Mei 2021 di aula pendopo bersinar pembataan ini diterima lurah dan kepala desa. Angkutan sampah ini merupakan bantuan dari kementrian […]