Komisi I DPRD Tabalong Minta Pengawasan Bantuan Lebih Ditingkatkan Agar Bantuan Tepat Sasaran

MABU’UN – Komisi I DPRD Tabalong meminta Dinas Sosial, untuk meyajikan data penerima bantuan sosial dengan akurat, serta meningkatkan pengawasan pada pendistribusian bantuan sosial yang dilakukan DINSOS Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Komisi I DPRD Tabalong pada Dinas Sosial saat rapat kerja yang digelar di Gedung Graha Sakata DPRD Tabalong, Kamis (21/01).

Di Dinas Sosial terdapat berbagai jenis bantuan langsung yang disalurkan pada keluarga tidak mampu.

Seperti program keluarga harapan, bantuan pangan non tunai, bantuan orang dengan kecacatan berat, bantuan orang dengan gangguan jiwa, bantuan usaha ekonomi produktif, bantuan panti asuhan, dan bantuan sosial tunai.

Saat ini penerima bantuan mencapai lebih dari 5 ribu lebih penerima, dan lain sebagainya.

Komisi I menilai semua bantuan tersebut harus benar-benar tepat sasaran sehingga perlu pendataan dan pengawasan yang ekstra.

Hal tersebut agar tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dapat ebnar-benar tercapai, melalui berbagai bantuan yang disalurkan.

Yang kedua artinya ini memang berasal dari data yang perlu sekali di benahi, jadi data miskin itu betul betul di singkronkan.“ Ucap Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani.

Namun dari kami ada sedikit memberi masukanlah jadi masukan yang kami berikan kepada dinas sosial, yang pertama tentang pengawasannya. Jadi kami sangat mengharapkan kepada dinas sosial itu bukan hanya memberi bantuan tetapi juga mengawasi bagaimana bantun ini tepat sasaranlah” Terang Wakil Ketua Komisi I, Ferry Elpeni menambahkan.

Baik Ketua maupun Wakilnya menegaskan pihak Komisi I akan terus mendampingi Dinas Sosial, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

Sehingga angka kemiskinan di Tabalong berkurang, dan kesejahteraan dapat dinikmati merata. (Gazali Rahman)

Next Post

Komisi III DPRD Tabalong, Apresiasi Kinerja Diskominfotik Dalam Akses Internet Gratis Untuk Belajar Daring

Sen Jan 25 , 2021
MABU’UN – Komisi III DPRD Tabalong menggelar rapat evauasi kinerja Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Tabalong di Gedung Graha Sakata DPRD Tabalong, Selasa (19/01). Dalam rapat ini Komisi III menyampaikan apresiasi atas kinerja DISKOMINFO dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Selama tahun 2020, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Tabalong melakukan […]