Komisi I DPRD Tabalong Harapkan Sarana dan Prasana Perawatan Pasien Covid-19 Di Percepat Kelengkapannya

MABU’UN – Komisi I DPRD Tabalong meminta Dinas Kesehatan agar melengkapi RSUD Usman Dundrung dengan berbagai alat kesehatan untuk menangani pasien covid-19 dengan gejala berat.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat kordinasi antara Komisi I dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Usman Dundrung dan RSUD Badaruddin Kasim. Rabu (20/01).

Komisi I menilai, meski pelayanan di rumah sakit khusus penanganan pasien covid tersebut sudah bagus, namun belum maksimal lantaran RSUD Usman Dundrung hanya mampu menangani pasien dengan gejala ringan dan sedang.

Sedangkan pasien dengan gejala berat masih ditangani RSUD Badaruddin Kasim, mengingat peralatan kesehatan disana yang lebih lengkap.

Alat-alat untuk keperluan penanganan awal itu ada disana gitu na, jangan sampai nanti yang .. katakanlah disana ada sebutan UGD, kalau UGD disana hanya ada tempat bed untuk berbaring kan , tidak mungkin. Nah jadi apa saja dengan gawad darurat itu berarti harus ada.” Terangnya.

Dalam rapat juga disampaikan bahwa keinginan Komisi I ini masih terkendala anggaran, mengingat harga alat kesehatan yang tergolong tinggi.

Komisi I pun berencana berkordinasi dengan pihak terkait untuk mendukung kelengkapan fasilitas kesehatan di RSUD Usman Dundrung.

Diharapkan kelengkapan sarana dan prasarana tersebut dapat terealisasi dengan cepat, terlebih untuk ketersediaan laboraturium dan alat PCR, sebagai pendeteksi paparan virus covid 19. (Rangga)

Next Post

Musrenbang Akan Dilaksanakan Secara Online Dan Offline

Jum Jan 22 , 2021
MABU’UN – Komisi III DPRD Tabalong, melakukan rapat kerja bersama dengan Badan Perencanaan Daerah Tabalong, di ruang rapat Komisi III. Kamis (21/01). Dalam rapat ini, Komisi III ingin mengetahui program kerja yang akan dilakukan Bappeda di tahun 2021. Kepala Bappeda Tabalong, Noor Rifani memaparkan di tahun 2021 Bappeda memiliki 4 […]