Komisi I DPRD Minta Honorer Diberikan Bimtek Untuk Seleksi P3K

MABU’UN – Komisi 1 DPRD Tabalong meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong memberikan bimbingan teknis kepada tenaga honorer di Kabupaten Tabalong, untuk persiapan seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, atau P3K tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat kerja antara komisi 1 DPRD Tabalong dengan BKPP Tabalong, yang digelar di ruang rapat komisi 1 DPRD Tabalong tersebut diusulkan mengingat banyaknya tenaga honor dari generasi tua, yang masih gagap teknologi. Jum’at(15/01).

Kepada BKPP kabupaten tabalong untuk dapat memberikan bimtek kepada tenaga honor kita tadi, agar saat dia dilakukan seleksi dalam hal penerimaan P3K tadi dapat lulus semuanya.” Jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, kepala BKPP Tabalong Rusmadi menuturkan, akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Tabalong, terkait bimbingan khususnya kepada tenaga guru yang menjadi mayoritas dalam penerimaan P3K tahun 2021.

“Untuk bimbingan teknis terkait dengan persiapan seleksi P3K di formasi tahun 2021 ini, kami akan berkoodinasi dengan dinas pendidikan, nantinya untuk mereka bisa melakukan bimbingan kepada khususnya guru-guru yang akan mengikuti seleksi P3K di formasi 2021 ini.” Pungkasnya.

Untuk tahun 2021, usulan sebanyak 853 formasi P3K Tabalong telah disetujui Kemenpan RB. Selain itu juga telah disetujui usulan untuk CPNS sebanyak 35 orang. (Alfi Syahrin)

Next Post

Tak Ada Kendala, Realisasi Anggaran BPKAD Tahun 2020 Capai 94,44%

Sel Jan 19 , 2021
MABU’UN – Realisasi anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Tabalong pada tahun 2020, mencapai 94,44% dari pagu anggaran setelah perubahan sebesar 6,6 milyar rupiah. Hal tersebut disampaikan BPKAD Tabalong pada rapat evaluasi kinerja tahun 2020, bersama Komisi 2, di ruang rapat pimpinan DPRD Tabalong, Jum’at (15/01). Dengan pagu anggaran […]
error: