Komisi 3 DPRD Kalsel Kunjungi Tabalong Bahas Kesiapan Menyambut IKN

Tabalong – Komisi 3 DPRD provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD kabupaten Tabalong. Kunker ini pun disambut wakil ketua 2 DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf,  beserta komisi 3 DPRD Tabalong, pada Jum’at 20 Maret 2020.

Dalam kunjungannya, Komisi 3 DPRD Provinsi Kalsel yang pimpin Wakil Ketua Komisi 3, Gusti Abidinsyah mengatakan, pihaknya ingin mengetahui kesiapan Tabalong menjadi penyangga ibu kota negara yang terletak di Penajam Paser Utara. Selain itu juga, komisi 3 DPRD Provinsi Kalsel ingin mengetahui bagaimana Tabalong menangani masalah banjir yang melanda pada Februari lalu.

“Jadi ke Tanjung ini ada beberapa hal yang ingin kita tahu dan kita ingin serap yaitu persiapan masalah ikn dan penanganan masalah banjir yang kita tahu selama ini sudah meresahkan keluarga kita yang menjad terdampak. Yang jelas dalam rapat ini tadi sudah disampaikan dan banyak sekali masukan yang sangan positif dari kabupaten Tabalong dan sudah menyiapkan program2 penanganan pasca banjir maupun rencana kedepan” kata Gusti Abidinsyah.

Wakil ketua 2 DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Aklaf, menyambut baik adanya kunjungan dari komisi 3 DPRD Provinsi Kalsel. Habib pun menjelaskan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk Tabalong dalam penanganan banjir dan mengenai IKN.

“Penanganan banjir saat ini yang jelas sesuai dengan permintaan di masyarkaat sendiri kita fokuskan untuk normalisasi sungai, yang mana itu memang ranahnya provinsi dan mudah-mudahan di 2021 bisa terealisasi. IKN Tabalong sudah bersiap siap karena Tabalong terbagi dalam 3 wilayah, wilayah utara kita fokuskan menjadi wilayah perkebunan, wilayah kota kita fokuskan jadi wilayah jasa dan perdagangan, dan wilayah selatan jadi wilayah pertanian dan perkebunan” ujar Habib.

Habib mengarapkan, adanya langkah Kabupaten Tabalong tersebut, dapat bisa bersinergi dengan program di provinsi. Sehingga berdampak positif untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Program “Pasti Keren” Pengadilan Agama Tabalong Dimulai

Sel Mar 24 , 2020
Tabalong – Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Tabalong, didampingi Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, menyerahkan akta cerai serta dokumen kependudukan pasca perubahan status perceraian kepada salah satu masyarakat Tabalong. Penyerahan dokumen kependudukan dengan status baru, yang dilakukan 23 Maret ini, merupakan yang pertama kalinya setelah kerjasama disepakati. Pengadilan Negeri Tabalong, […]