Komisi 2 DPRD Tabalong Percepat Penyelesaian Raperda Untuk Program Kredit Bunga 0% BPR

Tabalong – Komisi 2 DPRD Tabalong, bersama PT BPR Tabalong Bersinar, dan bagian hukum setda Tabalong, melakukan pembahasan awal mengenai raperda penyertaan modal ke BPR untuk program kredit gerbang emas bunga nol persen di tahun 2020. Pembahasan dilakukan pada selasa, 21 april 2020, di komplek kantor DPRD, Mabuun.

Dalam pembahasan ini, Ketua Komisi 2 DPRD Tabalong Sumiati mengatakan, akan mempercepat penyelesaian pembahasan raperda tersebut. Pasalnya ditengah pandemi covid-19, banyak masyarakat pelaku usaha dari sektor menengah ke bawah, yang akan memanfaatkan program kredit gerbang emas dengan bunga nol persen.

Sumiati menginginkan, dalam penyertaan modal tahun 2020 untuk program kredit gerbang emas ini,  jangka waktu pembayaran angsuran diperpanjang menjadi dua tahun. Pasalnya masa angsuran selama 1 tahun pada kredit gerbang emas tahun sebelumnya, dinilai relatif singkat bagi para nasabah. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Di Tengah Pandemi Covid-19, Kemenag Tabalong Minta Masyarakat Bayar Zakat Fitrah Lebih Awal

Sab Apr 25 , 2020
Tabalong – Kementerian Agama Tabalong bersama Majelis Ulama Indonesia dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tabalong telah menetapkan kadar zakat fitrah tahun 1441 H. Penentuan adar zakat fitrah mengacu pada harga beras di pasaran saat ini. Dalam rapat ini telah ditetapkan kadar zakat fitrah tabalong berkisar antara 25 ribu hingga […]