Komisi 2 DPRD Tabalong Dukung Upaya Pemerintah Bantu Warga Terdampak Covid-19

Tabalong – Komisi dua DPRD tabalong, yang membidangi perekonomian menilai, pandemi covid-19 berdampak besar pada perekonomian masyarakat tabalong. Dampak pandemi dirasakan di ebrbagai sektor usaha warga kalangan menengah kebawah, baik dari sektor perdagangan, maupun perkebunan karet.

Ketua Komisi 2 DPRD Tabalong, sumiati menjelaskan, berdasarkan hasil survey mereka dilapangan, wabah covid19 berdampak besar bagi perekonomian masyarakat. Salah satunya bagi pedagang di pasar, warung, restoran maupun hotel, karena tingkat pengunjung yang menurun drastis.

terjadinya wabah covid 19 ini sangat berdampak terhadap perekonomian dan ini adalah hal yang paling buruk, jadi kami berdoa semoga wabah ini cepat berlalu karna covid 19 ini membawa dampak, yg pertama terhadap perekonomian yg ada di masyarakat khususnya.” Ujar Sumiati.

Sekretaris Komisi 2 DPRD Tabalong, Eka Nor Efiani mengatakan, menjelaskan masyarakat golongan ke bawah paling merasakan dampak dari melemahnya perekonomian akibat pandemi covid-19. Ia menyarankan warga tersebut mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

“tentu adanya covid-19 ini mempengaruhi perekonomian kita. terutama ke perekonomian masyarakat yang menengah ke bawah karena mereka langsung merasakan. kaya tadi orang belanja mungkin sekarang daya belinya kurang karena mereka tinggal di rumah, terus untuk belanja di warung juga mereka tidak boleh lagi karena kalau makan di warungkan otomatis penyebaran covidnya nanti akan lebih tinggi jadi mereka mungkin beli saja, terus kalau yang di rumahkan daya belinya kurang. jadi pemerintah mungkin bisa membantu dengan sembako untuk di rumah, mungkin ada juga uang bantuan selama 3 bulan” kata Eka.

Komisi Dua menilai, selain berdampak pada ekonomi masyarkat, pandemi covid-19 juga berdampak pada Pendapatan Asli Daerah Tabalong, yang menurun akibat melemahnya perekonomian masyarakat. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Rapat Kerja Dengan Dinkes, Komisi I DPRD Tabalong Sampaikan Hasil Tinjauan Posko Siaga Di Perbatasan

Kam Apr 23 , 2020
Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong bersama Dinas Kesehatan melakukan rapat kerja pada 16 April 2020, rapat kerja dilakukan untuk membahas solusi atas kendala yang dialami petugas selama menjaga posko siaga covid-19 di perbatasan Tabalong. Sebelumnya sejak awal april, Komisi Satu secara bertahap melakukan tinjauan ke 4 posko siaga covid-19 […]