Komisi 1 DPRD Tabalong Dorong Dinkes Urus Izin RS Usman Dundrung

Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong menggelar rapat kerja bersama Dinas Kesehatan dan bagian Organisasi Setda Tabalong pada 7 Maret 2022. Dalam rapat kali ini fokus membahas penningkatan fungsi dan operasional rumahs akit usman dundrung atau covid center.

Komisi I menilai, dari tinjauan emreka, RS Usman Dundrung memiliki fasilitas dan Sdm yang layak menjadi rumah sakit umum. Sehingga pihaknya meminta agar dinas terkait dapat segera mengurus legalitas perizinan rumah sakit tersebut, agar dapat memberikan pelayanan kesehatan umum pada masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Tabalong, supiani, meminta agar rumah saakit usman dundrung setidaknya dapat menjadi rumah sakit tipe d. Ia bahkan menyampaikan harapannya agar rumah sakit tersebut juga menjadi rumah sakit unggulan di tabalong.

“Kalau misalnya itu akan dijadikan type D, artinya izin operasional nya cukup bupati, jadi kedepan supaya bisa di siapkan itu untuk dijadikan rumah sakit type D lah untuk operasional nya, nanti kita lihat perkembangan kedepan akan dijadikan rumah sakit unggulan, memungkinkan aja, apa yang menjadi unggulan, seperti jantung, paru dan sebagainya.” Kata Supiani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Tabalong, Ahmad Baihaki mengaku akan menindaklanjuti hasil rapat ke kepala dinas kesehatan. Ia menjelaskan saat ini pihanya mengutamakan untuk mengurus izin operasional rumah sakit tersebut.

“bagi kami dinas kesehatan sebagai pengampu nya saat ini kami lebih mengutamakan ke izin operasional dulu, jadi selanjutnya untuk mengembangkan menjadi rumah sakit khusus untuk menyongsong ikn ya itu kita lihat perkembangan selanjutnya” Kata Ahmad Baihaki, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Tabalong.

Dalam rapat ini, DPRD menyampaikan keinginan mereka agar Dinas Kesehatan segera mengurus perizinan dan semacamnya agar fungsi Rumah Sakit Usman Dundrung dapat optimal. Sehingga bisa beroperasi melayani masyarakat umum pada akhir tahun 2022. (Muhammad Ariadi).

Next Post

BPS Tabalong : Penduduk Paling Banyak Ada Di Murung Pudak

Kam Mar 10 , 2022
Tabalong – Pada tahun 2020 badan pusat statistik di seluruh Indonesia, termasuk BPS Tabalong melakukan pendataan sensus penduduk, yang menggunakan sistem online maupun sistem wawancara. Dari hasil pendataan tersebut jumlah penduduk tabalong, tercatat 2ratus 5puluh 3ribu 3ratus 5 jiwa (253.305) , dengan rincian seratus 2puluh 8ribu 5ratus 4puluh 7 jiwa […]