Komisi 1 DPRD Tabalong Apresiasi Pemkab Alihkan Fungsi Ex-RSUD Tanjung Untuk Covid-19

Tabalong – Penggunaan kembali ex RSUD Badaruddin yang terletak di tanjung, sebagai rumah sakit untuk menangani pasien yang terkena covid 19, mendapat tanggapan positif dari komisi 1 DPRD Tabalong selaku menangani bidang kesehatan.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong, Ferry Elfeni menilai, kebijakan pemerintah tersebut tepat untun menangani pandemi covid-19 di Tabalong. Pasalnya jika penanganan pasien covid-19 dilakukan di RSUD Badarudin Kasim Maburai, feri mengatakan ada potensi virus menyebar ke pasien lain. Ferry pun meminta kepada dinas kesehatan atau dinas terkait untuk tetap mengawasi pasien positif covid 19 agar tidak berkeliaran.

Kami melihat hal tersebut sudah cukup bagus aja karena apabila penanganan nya di rs maburai maka akan membahayakan pasien lain. Yg kedua jika penanganan pasien covid 19 diisolasi di rumah singgah mungkin org nya tidak terbatas jadi tidak memungkinkan, jadi jika penanganan nya dilakukan di rs lama kami mengingatkan kepada dinas kesehatan serta gugus tugas agar lebih teliti, lebih mengawasi, agar jgn sampai si pasien ini berkeluaran dari area RS, Agar mengawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Ferry.

Ferry pun mengimbau kepada masyarakat sekitar ex RSUD untuk tidak terlalu khawatir dengan adanya perawatan pasien covid 19 di ex RSUD Badarudin Tanjung, karena petugas kesehatan akan menangani pasien dengan baik. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri agar terhindar dari virus covid 19. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantuan Sembako Tahap 2 Mulai Didistribusikan, Ini Isinya....

Sab Mei 2 , 2020
Tabalong – Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Tabalong, sejak 28 april 2020, telah mendistribusikan bantuan tahap dua bagi masyarakat tabalong yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan tahap dua disalurkan ke beberapa kecamatan di tabalong, seperti kecamatan tanta, sdam kecamatan di wilayah selatan serta utara. Pemerintah daerah menambahkan jenis bantuan tahap […]