Khataman Al-Qur’an & Doa Bersama Jadi Ikhtiar Pemkab Tabalong Agar Covid-19 Berakhir

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar doa bersama, agar pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah segera berakhir. Doa bersama dilakukan usai kegiatan bulanan rutin khataman Al Quran, yang digelar Pemkab Tabalong pada 10 September 2021, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala bagian kesejahteraan rakyat Setda Tabalong, Zainudin menjelaskan kegiatan doa bersama ini dilakukan karena selama ini ikhtiar secara zahir sudah dilaksanakan, sehingga perlu dukungan spiritual melalui doa.

“pada bulan Agustus lalu kami di sekretariat ini dapat mengkhatamkan 1 kali nah hari ini kita khatam habis pembacaan doa khatam kita lakukan doa bersama Karen melihat sekarang ini kita secara Zahir syari’at sdh kita lakukan terhadap masyarakat edukasi kepada masyarakat dalam rangka menghadapi wabah covid 19 karena semakin hari semakin melunjak.” Kata Kabag Kesra Setda Tabalong, Zainudin.

Zainudin juga berharap kegiatan khatam Al Quran dan doa bersama ini bisa diikuti SKPD lainya yang ada di tabalong. Segingga para asn setiap harinya bisa meluangkan waktu 10 sampai 15 menit membaca al quran dan setiap bulanya dilaksanakan khtam al quran bersama namun tetap mematuhi protokol kesehatan. (Al Munawarah).

Next Post

Lombakan Kawasan Bebas Jentik Jadi Cara Dinkes Tabalong Cegah DBD

Kam Sep 23 , 2021
TABALONG – Untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah, Dinas Kesehatan Tabalong kembali memperlombakan kawasan bebas jentik nyamuk DBD. Lomba ini bisa diikuti semua daerah di Tabalong, baik untuk daerah endemis, sporadis dan potensial DBD. Pendaftaran lomba kawasan bebas jentik ini dibuka sejak 10 sampai 15 September 2021, dan akan dilakukan […]