Ketua Komisi 2 DPRD Tabalong Sumiati Minta Pemkab Gali Potensi PAD Lain Yang Tidak Bebankan Masyarakat

Tabalong – Pandemi covid 19, banyak menimbulkan dampak di berbagai sektor kehidupan. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga sektor perekonomian, serta berpengaruh pada penerimaan pendapatan asli daerah.

Seperti yang diungkapkan Ketua Komisi 2 DPRD Tabalong, Sumiati. Ia mengatakan, adanya covid 19 ini mengurangi jumlah pengunjung pada hotel, restoran, dan rumah makan. Hal tersebut pun berdampak besar bagi penerimaan pendapatan asli daerah di sektor pajak hotel dan restoran.

“Dampak dari covid 19 ini mengurangi jumlah pengunjung pada restoran, rumah makan, dan juga tingkat pembeli pada pasar mingguan otomatis berdampak sangat signifikan terhadap pendapatan asli daerah khusus nya terhadap parak warung makan dan restoran.” Kata Sumiati

Sumiati pun meminta kepada pemerintah daerah agar bisa berupaya untuk menggali sumber potensi yang lain selain dari potensi pajak hotel dan restoran. Namun dengan catatan tidak membebani masyarakat, karena saat ini masyarakat sudah terbebani dengan adanya wabah covid 19. (Sherly)

Next Post

4 Pasien Positif Covid-19 Stabil, Tiap Hari Berjemur Bersama Petugas

Jum Apr 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Empat orang terkonfirmasi positive covid-19, yang saat ini sedang menjalani isolasi di ex-RSUD Badaruddin Tanjung, dalam kondisi stabil, tidak berbeda dari orang sehat pada umumnya. Kondisi ini terus dipantau oleh tim gugus tugas garda depan […]
error: