Ketua DPRD Tabalong Ikut Pendataan Keluarga, Ini Pesannya Untuk Warga…

TVTABALONG – Di hari pertama pelaksanaan pendataan keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, melakukannya pada Pimpinan Daerah, salah satunya ketua DPRD Tabalong Mustafa. Pendataan dilakukan di kediaman Ketua DPRD di Kelurahan Mabuun, pada 1 April 2021.

Didamping istri, Mustafa menjawab pertanyaan yang diajukan Kader pendata. Pertanyaan seputar profil pasangan usia subur, keluarga dengan anak, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia, dan aspek kesejahteraan keluarga by name by address, yang dilakukan dengan 2 sistem, yaitu manual dan online. Pada kesempatan ini kader pendata juga didampingi langsung oleh camat murung pudak.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengapresiasi pendataan keluarga tahun 2021 ini. Ia menilai pendataan perlu dilaksanakan, untuk melihat perkembangan kesejahteraan para keluarga, hingga melihat grafik stunting yang ada di Tabalong.

“Sangat bagus pendataan ini, pertama pendataan keluarga, beberapa orang keluarga, dan juga sampai ke bayi bayi, jadi ending terakhirnya saya pertanyakan itu nanti pendataan untuk stunting, anak anak yang balita, yang ada stunting, ini sangat bagus bagi kami.” Tutur Ketua DPRD Tabalong, Mustafa.

Mustafa juga mengajak kepada masyarakat agar mendukung program BKKBN ini, dengan menyambut para Kader yang datang kerumah mereka. Ia pun berharap, pendataan ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah berlaku di masyarakat. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Kembangkan Ekonomi Daerah, Pemkab Tabalong Teken Kerjasama dengan Bank Indonesia Kalsel

Jum Apr 2 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan pada 25 Maret 2021 di Banjarmasin. Penandatanganan kota kesepahaman ini terkait kerjasama pengembangan ekonomi daerah. Kepala perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Amanlison Sembiring menilai, Kabupaten Tabalong memiliki potensi ekonomi yang baik. Sehingga perlu dorongan, baik dari […]