Ketua Baznas Tabalong Mardani : Kesadaran Membayar Zakat Melalui Baznas Meningkat

Tabalong – Kesadaran masyarakat dalam membayarkan zakat melalui badan amil zakat nasional kabupaten tabalong mengalami peningkatan. Hal tersebut terlihat dari meningkatknya jumlah zakat yang diterima Baznas Tabalong, yaitu sebesar 400 juta rupiah pada tahun 2019 lalu.

Ketua Baznas Tabalong, Mardani menjelaskan antusias masyarakat membayar zakat melalui baznas meningkat signifikan. Ia berharap tahun ini, jumlah zakat yang pihaknya terima bisa melebihi tahun lalu, untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Kesadaran membayar zakat dan kepercayaan berzakat melalui baznas sudah mulai tumbuh. Mudah-mudahan ke depan semakin berkembang. Namun, untuk 2020 ini belum,  pada gelombang pertama baru mencapai 150 juta, mudah-mudahan sisa tujuh bulan ini kita bisa memacu kesadaran masyarakat termasuk untuk berinfaq” kata H. Mardani

Diketahui hingga triwulan pertama di tahun 2020, Baznas Tabalong behasil mengumpulkan zakat sebesar 150 juta rupiah. Pihaknya berharap hingga akhir tahun 2020 mendatang, pengumpulan zakat dari Baznas Tabalong dapat mencapai target seber 1 milyar rupiah. (Maimun)

Next Post

Pacu Percepatan Pembangunan Daerah, Raperda RDTR Kawasan Industri Saradang

Sen Mei 25 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Legislatif bersama Eksekutif Tabalong menggelar Rapat Paripurna DPRD Tabalong kelima masa sidang kedua tahun 2020, pada selasa 19 Mei 2020. Rapat digelar dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap, Raperda RDTR kawasan peruntukan industri seradang. […]
error: