Ketersediaan Tenaga Kesehatan & Jumlah ASN Ideal Jadi Catatan Strategis DPRD Tabalong

TVTABALONG – Dalam rapat paripurna penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD Tabalong, terhadap LKPJ Bupati Tabalong tahun anggaran 2020, pada 14 April 2021, salah satu catatan stategis yang disampaikan dprd berkaitan dengan ketersediaan jumlah tenaga kesehatan, dan aparatur sipil negara yang ideal.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan, penyediaan formasi ASN tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat, yakni BKN dan Kemenpan-RB. Oleh karena itu, Bupati Anang meminta DPRD Tabalong agar bersama-sama memperjuangkan formasi ASN yang lebih banyak. Pasalnya jumlah ASN yang diberikan kepada Kabupaten Tabalong sangat terbatas.

 “Nah jadi kita berharap…tetapi lebih dari itu kami memohon kepada Pak Ketua, Pak Wakil Ketua, dan Anggota Dewan, mari kita sama-sama berjuang untuk mendapatkan formasi yang lebih banyak. Kita butuh tambahan, tetapi jumlah formasi yang diberikan kepada Tabalong sangat terbatas.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Sebelumnya pemerintah pusat telah mengumumkan penerimaan jutaan formasi ASN dan P3K se Indonesia, dengan mayoritas tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. (Alfi Syahrin).

Next Post

Pansus LKPJ DPRD PPU Temui Pimpinan DPRD Tabalong, Ini yang Dibahas...

Ming Apr 18 , 2021
TVTABALONG – Ketua DPRD Tabalong Mustafa dengan didampingi Wakil DPRD Tabalong, Jurni, menerima kunjungan kerja dari pansus LKPJ DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara pada 14 April 2021. Dalam kunjungan kerja kali ini, kedua belah pihak berbagi informasi terkait pola penyampaian catatan strategis dan rekomendasi terhadap LKPJ. Dalam kesempatan ini, tim […]