Ketersediaan Air Jadi Kendala BBI Kambitin Dalam Pembibitan Ikan

Tabalong – Balai Benih Ikan Kambitin mengalami kesulitan suplai air. Hal ini berpotensi menjadi gangguan dalam keberlangsungan pembibitan, pasalnya air media utama pembibitan berbagai jenis ikan.

Kesulitan suplai air, dikarenakan cekdam yang menjadi sumber utama suplai air BBI tengah bermasalah. Hal ini dijelaskan kepala BBI Kambitin, Elzan Fiqri pada 22 Juni 2020. Ia mnejelaskan, jika kondisi kerusakan belum diperbaiki, suplai air akan semakin memburuk ketika mulai musim kemarau.

“Mohon supportnya terutama suplay air, karena kami masalah yang signifikan lah. Karena namanya ikan kan habitatnya air, sehingga air sangat dominan terhadap proses, kalau air ini terutama dalam musim kemarau sangat menurun bibit airnya sehingga berpengaruh terhadap pembenihan ikan di BBI.” Kata Elzan Fikri

Ia mengaku telah meminta pihak terkait, untuk melakukan pemeriksaan di cekdam. Ia berharap dapat segera ditindaklanjuti, karena suplai air, menentukan pembudidayaan ikan di bbi kambitin. (Maimun)

Next Post

Tingkatkan Kemampuan Karya Tulis Ilmiah, Penyuluh Tabalong Ikuti Pelatihan SMIPP

Jum Jun 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sebanyak 25 orang penyuluh pertanian di Kabupaten Tabalong mengikuti pelatihan sistem manajemen informasi penyuluh pertanian, yang digelar oleh Dinas Pertanian selama dua dari  22 hingga 23 Juni 2020. Pelatihan ini sebagai upaya meningkaykan sumber daya […]
error: