Kepengurusan Baru KNPI Tabalong Diminta Majukan Ekonomi Daerah

TABALONG – DPD KNPI Tabalong melaksanakan Musda ke-12, dengan mengangkat tema peran strategis pemuda dalam mewujudkan Tabalong agamis sejahtera dan mandiri, pada 1 Juli 2021. Pada Musda ini juga diputuskan Ari Wahyu Utomo yang merupakan calon tunggal, terpilih secara aklamasi menjadi ketua KNPI Tabalong, menggantikan ketua terdahulunya, Ahmad Maulana Reynaldi.

Musda turut dihadiri berbagai unsur pemuda seperti, perwakilan KNPI Prov Kalsel, KNPI Kecamatan se Tabalong, serta pengurus organisasi kepemudaan, OKP Tabalong. Ketua DPD KNPI Provinsi Kal-Sel, Fazlur Rahman Berharap, Ketua KNPI Tabalong memiliki kemampuan dalam mengayomi pemuda untuk berkolaborasi bersama pemerintah dalam membangun daerah.

kedua adalah akses dia bisa melakukan obrol dia bisa menjembatani antara pemuda dengan pemerintah, antara pemuda dengan pemuda dan pemuda dengan organisasi lainnya, yang ketiga ketua yang kita harapkan ini dia bisa memiliki aksentabilitas, artinya walaupun dia punya akses dan dia punya asset tapi dia juga di aksen bisa diterima oleh kawan kawannya di pemuda.” Kata Ketua Dpd Knpi Provinsi Kal-Sel, Fazlur Rahman.

Musda ke-12 KNPI Tabalong, dibuka secara resmi Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Ia menyampaikan tiga hal penting kepada para pemuda, agar terus berkembang dan memanfaatkan era digital saat ini dengan baik. Terlebih dalam menyambut ibu kota negara baru yang memiliki potensi besar untuk peningkatan ekonomi di Tabalong.”

 “Dengan di pelopori oleh DPD KNPI kabupaten tabalong untuk siap, pertama siap menyambut ibu kota negara baru tidak bisa kita pungkiri ini sebuah keniscayaan bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi itu tidak bisa kita pungkiri, dulu kita bisa menghindar sekarang tidak bisa lagi, yang ketiga bagaimana memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi itu untuk perkembangan ekonomi di Kabupaten Tabalong.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani..

Anang Syakhfiani berharap, KNPI dapat menjadi pelopor atau contoh dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing serta turut mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Tabalong. (Gazali Rahman).

Next Post

Bersiap Hadapi Karhutla, BPBD Tabalong Operasikan Pos Komando

Sab Jul 3 , 2021
TABALONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tabalong, mulai mendirikan posko terpadu siaga darurat penanggulangan bencana Karhutla. Posko yang berada di Tanjung Expo Center ini, beroperasi sejak 1 Juli hingga 10 Agustus mendatang. Sedangkan status siaga bencana Karhutla telah ditetapkan sejak 15 Juni hingga 30 September mendatang. Selain posko induk […]