Kepala Desa Terpilih Didorong Sukseskan Vaksinasi

Tabalong – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, memberikan instruksi pertama pada Kepala Desa terpilih tahun 2021 serta Kepala Desa Pengganti antar waktu. Instruksi pertama tersebut yaitu Kepala Desa terpilih diminta untuterjun langsung dalam program percepatan vaksinasi di desa, untuk mengejar cakupan vaksinasi 70 persen.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan akan mengkoordinasikan pada 12 kecamatan di Tabalong untuk melibatkan Kepala Desa terpilih dalam percepatan program vaksinasi, meski mereka belum resmi dilantik. Pasalnya kesuksesan desa dalam menangani covid-19 juga berpengaruh terhadap APB-DES dan APBD Kabupaten Tabalong dalam melakukan pembangunan daerah.

Saya minta ibu bapak sekalian setelah acara kegiatan ini Kembali ke desa masing-masing langsung bekerja untuk membantu penjabat kepala desa atau apa istilahnya ya dan saya habis ini juga akan kirim wa kepada camat ya supaya camat me wa pejabat kepala desa supaya dalam rangka percepatan vaksinasi ini penjabat kepala desa juga melibatkan kepala desa terpilih.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, pemerintahan desa diharapkan dapat menjalankan program Pemerintahan Desa selaras dengan program Pemerintah Kabupaten, provinsi bahkan nasional, dalam rencana pembangunan jangka menengah desa. Seperti halnya percepatan program vaksinasi yang saat ini gencar digalakan Pemkab Tabalong. (Gazali Rahman).

Next Post

Pengembangan Perkebunan Karet Jadi Fokus Disbunnak Kalsel Untuk Tabalong

Jum Des 24 , 2021
Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menerima kunjungan kerja Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan pada 22 Desember 2021, di Kantor Bupati Tabalong Tanjung. Dalam kunjungan ini juga tutur dihadiri Dinas Pertanian Tabalong dan Perwakilan Perusahaan Astra Agro Lestari. Dalam kunjungannya Disbunnak Kalsel, Suparmi memaparkan program Disbunnak Kalsel yang […]