Kementerian Kesehatan Reakreditasi Puskesmas Hikun

1

TVTABALONG – Sebanyak 3 orang tim surveyor dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, melakukan reakreditasi Puskesmas Hikun, pada Kamis (7/11/2019). Reakreditasi dilakukan untuk memantau perkembangan pelayanan puskesmas, yang sebelumnya telah terakreditasi. Selama tiga hari, masing –masing dari tiga tim surveyor akan melakukan penilaian di bidang administrasi, upaya kesehatan masyarakat, serta upaya kesehatan perorangan.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, sejak dua tahun lalu Puskesmas Hikun telah terakreditasi dengan status strata dasar. Ia berharap reakreditasi kali ini dapat meningkatkan akreditasi Puskesmas Hikun menjadi madya, utama, atau bahkan paripurna.

“pada saat akreditasi pertama, Puskesmas Hikun masih berstatus strata dasar, mudahan kali ini akreditasinya akan meningkat. Artinya peningkatan tersebut membuktikan bahwa kualitas atau mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Hikun meningkat” kata Taufiq

Baca Juga : Puskesmas Murung Pudak Juga Reakreditasi

Kabupaten Tabalong memiliki 18 puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan. 14 puskesmas diantaranya telah terakreditasi, sedangkan 4 lainnya tahun 2019 ini diatergetkan terakreditasi. Sedangkan Puskesmas Hikun serta Puskesmas Murung Pudak, merupakan puskesmas pertama di Tabalong yang memegang akreditasi.

Syarif Hidayat               

One thought on “Kementerian Kesehatan Reakreditasi Puskesmas Hikun

Tinggalkan Balasan

Next Post

Puskesmas Murung Pudak Juga Reakreditasi

Jum Nov 8 , 2019
TVTABALONG – Bersamaan dengan reakreditasi di Puskesmas Hikun, tiga anggota tim surveyor lainnya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, juga melaksanakan reakreditasi di Puskesmas Murung Pudak, Kamis (7/11/2019). Selama reakreditasi, tim surveyor didampingi kepala puskesmas beserta karyawan. Baca : Kementerian Kesehatan Reakreditasi Puskesmas Hikun Sejak beberapa tahun terakhir pihak Puskesmas Murung […]